23 Tahun Jualan Es Pleret Minuman Asli dari Blitar

es pleret
es pleret

Loveusaha Es pleret adalah salah satu minuman tradisional legendaris yang berasal dari Blitar. Minuman ini terbuat dari tepung beras yang dibentuk bulatan didalamnya terdapat cairan gula merah, kuahnya tebuat dari santan. Sekali mencoba minuman ini dijamin pasti ketagihan.

Salah satu penjual Es Pleret yang masih eksis bertahan hingga sekarang adalah Sri Utami, ia berjualan minuman ini sejak 23 tahun yang lalu. Berjualan di kawasan Jl. Musi, Kota Blitar.

Pelanggan setia Bu Sri tidak hanya berasal dari Blitar saja, tetapi banyak juga pelanggan dari luar kota, seperti Malang, Kediri, Tulungagung, bahkan ada juga pelanggan dari Surabaya.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/perjuangan-galuh-surabayan-yang-inspiratif/

Es pleret tidak hanya disukai kalangan orang tua saja, anak muda bahkan anak-anak juga sangat menyukai minuman legendaris yang satu ini. Bahkan ada salah satu pelanggan setia Bu Sri yang setiap mudik ke Blitar sebulan sekali, selalu mampir untuk menikmati segarnya minuman tersebut.

“Nggak lega rasanya kalo ke Blitar nggak minum Es Pleret. Udah kecanduan,” katanya. Dalam sehari Bu Sri menghabiskan 15 Kg tepung beras, pembuatan pleret masih menggunakan cara tradisional jadi dijamin aman tanpa pengawet dan pewarna berbahaya.

Harga juga sangat bersahabat, Bu Sri menjual segelas hanya seharga Rp 6.000 saja. Setiap hari Sri Utami berjualan dari pukul 09.00-14.00 WIB.

Berjualan Es Pleret memang salah satu peluang usaha yang dapat terus dikembangkan, di tengah persaingan ketat menjamurnya penjual berbagai jenis minuman modern seperti boba tea dan dalgona coffee.

Caranya adalah  terus berinovasi, salah satunya mencoba membuat pleret dengan berbagai varian rasa, misalnya coklat, vanila, stroberry, durian dan berbagai rasa lainnya. Pembeli pasti tertarik mencobanya. Jangan pernah takut untuk mecoba. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*