5 Bisnis Menarik di Bulan Ramadhan

LoveusahaBulan Ramadhan bagi umat muslim adalah kesempatan untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya, banyak lho bisnis yang laris manis di waktu bulan puasa ini.

Di Indonesia bulan Ramadhan menjadi suatu hal yang harus dipersiapkan, mulai dari persiapan untuk mudik lebaran, kue dan baju untuk lebaran, bahkan menu untuk buka puasa.

Dari kondisi tersebut, sering kali dimanfaatkan oleh beberapa masyarakat untuk dijadikan sebagai peluang bisnis musiman di bulan Ramadhan.

Nah, sekarang anda harus memanfaatkan kemampuan berbisnis untuk memulai jenis usaha yang tepat selama bulan Ramadhan.

1. Bisnis kuliner / takjil
Tak lengkap rasanya jika berbuka puasa tanpa dibarengi menu takjil, untuk itu saat bulan puasa tiba banyak orang yang menjual menu takjil, biasanya berjualan dipinggir-pinggir jalan sambil menunggu adzan mahrib. Ini peluang bagus yang bisa anda coba.

2. Bisnis kue lebaran / parcel
Kurang pas jika moment kumpul bersama keluarga besar tidak dibarengi dengan jajanan kue lebaran. Untuk itu jasa membuat kue lebaran biasanya kebanjiran order pada saat bulan puasa, terlebih lagi mendekati lebaran.

3. Bisnis busana muslim
Adanya media sosial seperti facebook atau Instagram. Saat ini jualan baju tidak butuh tempat seperti jaman dulu, anda cukup upload ke media social lalu tawarkan ke teman-teman media sosial, maka anda sudah punya kesempatan untuk berjualan baju.

4. Bisnis tiket transportasi
Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk memulai bisnis reservasi tiket transportasi. Selain dapat mengumpulkan rezeki dari bisnis ini, anda juga telah berupaya membantu orang-orang yang membutuhkan tiket mudik.

5. Bisnis perlengkapan ibadah
Orang-orang beragama Islam membutuhkan berbagai perlengkapan ibadah dan jumlah permintaannya akan meningkat selama Ramadhan. Seperti mukena, sarung, Al-Qur’an  dan lain sebagainya.

Berikan pelayanan dan kualitas produk terbaik pada pelanggan anda. Agar kepercayaan dan loyalitas mereka terhadap produk anda dapat senantiasa terjaga. (…)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*