5 Peluang Usaha Meski Tetap di Dalam Rumah

peluang usaha

Loveusaha Saat ini Negara Indonesia dan negara-negara lain sedang dilanda pandemi covid-19. Penularannya yang sangat cepat membuat pemerintah memilih kebijakan untuk melakukan pekerjaan dan kegiatan belajar siswa di dalam rumah. Tujuannya agar dapat memutus rantai penuluran.

Pengambilan kebijakan yang telah ditentukan tentu memiliki sisi positif dan sisi negatif. Sisi positif dari keputusan untuk tetap tinggal di dalam rumah mengurangi bertambahnya pasien covid-19. Sedangkan untuk sisi negatifnya banyak orang yang kehilangan pekerjaan.

Namun Anda tak perlu khawatir, meskipun tetap tinggal di dalam rumah ada beberapa usaha yang bisa dilakukan, antara lain :

  • Jual Handsanitizer Homemade

Pandemi yang terjadi mengakibatkan minimnya handsanitizer dari produsen. Bahkan tenaga medis pun kekurangan. Anda dapat membuatnya sendiri dan menjualnya.

Selain mendapatkan tambahan penghasilan, Anda juga dapat menolong orang lain agar tetap menjaga diri dengan menggunakan handsanitizer.

  • Usaha Produk Frozen Food

Larangan untuk keluar rumah dan harus menjaga jarak dengan orang lain, juga mengharuskan masyarakat untuk menyimpan makanan. Makanan yang cocok dalam keadaan seperti ini adalah frozen food. Anda dapat mencoba usaha makanan yang dibekukan dengan mempromosikan di internet. Untuk pengirimannya bisa bekerjasama dengan jasa kurir ataupun ojek online yang masih dapat beroperasi.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/5-tips-scale-up-umkm/

  • Usaha Jahit Masker Kain

Tak hanya handsanitizer yang stoknya mulai terbatas, masker pun sudah mulai susah untuk di dapatkan. Padahal penggunaan masker sangat penting khususnya bagi tim medis dan orang yang sedang sakit. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memulai usaha masker kain dengan menjahitnya sendiri.

Selain bahan pembuatannya yang sangat terjangkau dan mudah ditemukan. Masker kain juga dapat menolong masyarakat untuk mencegah penularan virus

  • Kuota Internet

Harus berada di dalam rumah membuat kalangan remaja dan mungkin anak-anak terkadang merasa bosan. Namun dapat diantispasi dengan melakukan hal-hal yang positif seperti menonton film atau belajar memasak. Melihat hal ini Anda dapat menjual paket data secara online dengan melakukan promosi di akun sosial media.

  • Catering Harian

Kebutuhan makanan juga penting untuk dipenuhi agar tubuh tetap kuat dan tidak mudah sakit. Selama masa pandemi  mengharuskan melakukan sosial distancing membuat sebagian orang untuk enggan keluar dari rumah bahkan untuk belanja kebutuhan memasak.

Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk menyediakan catering harian. Hal ini dapat menolong masyarakat agar kebutuhan nutrisinya dapat tetap terpenuhi meskipun berada di dalam rumah.  (ntw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*