Aburizal Bakrie Pengusaha Indonesia Terkaya Tahun 2008

aburizal bakrie
Foto : Aburizal Bakrie (doc.Instagram)

LoveusahaAburizal Bakrie atau yang lebih sering disapa dengan Ical atau ARB merupakan salah satu pengusaha terkaya di Indonesia pada tahun 2007 versi Majalah Forbes, dan bahkan pada tahun 2008 menurut Majalah Globe Asia, Aburizal bakrie juga merupakan orang terkaya di Asia Tenggara.

Nah selain sebagai seorang pengusaha, Aburizal bakrie juga dikenal sebagai politisi. Bahkan pada tahun 2009 ia diangkat sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Selain itu juga pernha menjabat sebagai menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu dan juga Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat pada tahun 2005.

Aburizal bakrie yang lahir di Jakarta pada tanggal 15 November 1946 . ia terlahir dari ayah yang juga seorang pengusaha juga, Achmad Bakrie. Ia sempat menjadi pemimpin Bakrie Group, namun ia pensiun pada tahun 2004 untuk menjalani kariernya sebagai seorang politisi.

Perusahaan dibawah naungan dari Bakrie Group telah merambah berbagai sector, antara lain, sektor telekomunikasi, pertambangan, kontraktor, informasi, industry baja, dan beberapa sector lainnya. Dan hebatnya lagi semua perusahaan Aburizal bakrie ini berada di Indonesia.

Memang dibalik pamornya yang tak lekang oleh waktu ini, ada saja kabar miring, seperti misalnya banyak yang menyalahkan perusahaan Bakrie ketika insiden Lumpur Lapindo di Sidoarjo terjadi.

Selain itu beberapa kasus juga sempat menyeret nama Aburizal bakrie seperti tender SLI dan juga tunggakan royalty batu bara, kasus pajak bumi, penambangan illegal, dan beberapa kasus lainnya. Nah itulah sekilas mengenai sosok Aburizal bakrie, semoga bisa menambah wawasan anda semua. (ary)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*