Air Terjun Tancak , Sensasi Kesejukan dan Kesegaran Beraroma Kopi

air terjun tancak

Loveusaha Kabupaten Jember terkenal dengan wisata pantai dan gunung yang sangat cantik. Namun tak banyak orang yang tahu, jika terdapat air terjun yang sangat indah yaitu Air Terjun Tancak. Sangat rugi bagi Anda pecinta wisata alam untuk tidak mengunjunginya.

Air Terjun Tancak berada di Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember. Dari pusat Kota Jember berjarak sekitar 16 km. Untuk bisa ke lokasi, dapat menaiki sepeda maupun mobil melewati PDP Jember.

Namun untuk sampai di air terjun tidak dianjurkan untuk mengendarai kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jarak tempat parkir dengan puncak sekitar 1 jam. Selama dalam perjalanan akan melewati jalan yang berbatu, hutan, perkebunan kopi dan juga sungai.

Air terjun ini terletak diantara perkebunan kopi dan hutan lindung. Ketinggian dari air terjun  mencapai 82 meter, yang merupakan air terjun tertinggi di Jember.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/sensasi-menginap-nuansa-alam-di-alien-bubble-bali/

Saat Anda berada di lokasi wisata akan disuguhkan dengan suara gemercik air terjun yang deras. Selain itu airnya sangat jernih dan keadaan alam sekitar masih sangat terjaga keasliannya, membuat siapa pun yang melihatnya pasti ingin berlama-lama untuk berada di sini. Tak perlu khawatir keindahan jatuhnya air terjun dapat dinikmati oleh wisatawan sepanjang tahun.

Uniknya lagi ketika berada di Air Terjun Tancak adalah semerbak aroma kopi.  Hal ini terjadi karena musim kopi sedang berbunga. Selain itu karena lokasi wisatanya yang masih asri banyak dijumpai satwa seperti monyet, burung jalak dan juga burung elang jawa.

Kesegaran air yang masih sangat jernih pasti menggoda wisatawan untuk ingin berenang. Dengan berenang di sekitar pancuran air terjun rasakan sensasi hempasan udara yang sangat menyejukkan. Selain itu para penyuka selfie ada banyak sekali spot foto yang cantik untuk di unggah di media sosial.

Di dekat lokasi air terjun, terdapat destinasi wisata lain yang wajib untuk di kunjungi yaitu taman gunung pasang. Jadi selain berwisata di air terjun, Anda juga dapat berwisata di gunung pasang. Taman gunung pasang sangat cocok sebagai sarana rekreasi bersama pasangan, sahabat, maupun dengan keluarga.

Disarankan mengunjungi lokasi wisata pada saat musim kemarau karena medannya tidak terlalu berat. Jangan lupa siapkan fisik yang prima dan bekal makanan agar dapat menikmati makanan dengan ditemani keindahan alam Air Terjun Tancak. (nt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*