Aneka Camilan BUDI JAYA, Bercita-cita Memiliki Pusat Oleh-oleh Sendiri

budi jaya

Loveusaha – Jika dahulu seorang ibu rumah mungkin hanya dapat bekerja di rumah dan menunggu uang dari gajian suami, berbeda dengan sekarang. Saat ini banyak ibu yang tetap mengurus keluarga di rumah dan mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Salah satu ibu rumah tangga yang memiliki penghasilan meskipun bekerja dari rumah adalah Amy. Wanita kelahiran 23 September 1966, masih sibuk hingga saat ini menjalankan usaha rumahan makanan ringan atau biasa disebut juga cemilan.

Pada Tahun 2015, Amy mencoba memberanikan diri untuk membuka usaha rumahan sendiri. Bermodalkan dengan uang sebesar Rp. 2.000.000, wanita asal Tulungagung ini memilih makanan ringan sebagai bisnisnya.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/resep-setup-roti-tawar-cara-pembuatan-gampang-dan-cocok-untuk-usaha/

“ Saya memilih jenis usaha makanan ringan itu karena santai  dan tentunya bisa sambil mengerjakan yang lain karena menggunakan sistem made by order,” Kata Amy.

Cemilan yang dipilih oleh Ibu dua orang anak ini adalah rengginang. Dengan memilih nama usaha “Aneka Camilan BUDI JAYA”, makanan ringan olahan Amy sudah banyak mendapatkan tempat di hati pelanggan.

Sistem promosi yang dilakukan oleh Amy melalui pemberian sample saat ada event acara-acara reuni sekolah atau pertemuan-pertemuan tertentu. Dari hasil bisnis makanan ringan mendaptkan omset yang cukup besar sekitar Rp.7.000.000 sampai Rp.10.000.000.

Harga makanan ringan dari “Aneka Camilan BUDI JAYA” juga sangat terjangkau. Mulai dari Rp.10.000 sampai dengan Rp.20.000  per pcs. Sangat cocok bukan untuk stok di rumah sebagai teman menonton acara televisi/ film dan berkumpul bersama keluarga tercinta.

Menjalankan sebuah usaha tentunya semua pernah mengalami pengalaman suka dan duka, tak terkecuali Amy yang menceritakan pengalaman kurang menyenangkannya saat berbisnis adalah produk makanan ringan buatannya di retur dan sepi pelanggan.

“ Pengalaman sukanya jika banyak sekali yang order makanan ringan dan sedikit terjadi retur,” Kata Amy.

Amy juga berharap kedepannya usaha yang dijalankan semakin berkembang, dapat mengirim produk makanan ringan ke luar kota atau pulau, punya modal usaha , dan punya toko pusat oleh-oleh sendiri.

Bagi Anda yang berada di wilayah Kota Malang dan sekitarnya, yang sedang mencari makanan ringan atau oleh-oleh dari “Aneka Camilan BUDI JAYA” dapat langsung menghubungi nomor 082143595707.

Bisa juga datang langsung di Jl Danuri Gg Boga No 11 Kemantren 2 RT 5 RW 3 Bandungrejosari Sukun, Malang. Atau bisa kepoin akun sosial media facebooknya di Magdalena Budi Utami. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*