Arih Lystia Beauty Vlogger dengan Satu Kakinya

Loveusaha Make up sangat erat kaitannya dengan dengan kaum hawa. Semua kaum hawa menginginkan dirinya tampak terlihat cantik. Tak peduli biaya yang dikeluarkan cukup fantastis hanya untuk membeli peralatan make up dan membayar jasa Make Up Artist (MUA) untuk satu acara.

Akan lebih efektif dan efisien jika mempunyai kemampuan untuk bisa merias wajah sendiri. Anda hanya perlu membeli perlatan make up dan bisa melihat tutorial yang ada di youtube. Salah satu youtuber  yang sering membagikan tutorial make up adalah Aria Lystia.

Perempuan yang biasa di panggil Arih ini mulai menyukai make up pada tahun 2018. Jika biasanya make up menggunakan kedua tangan, berbeda dengan cara Arih dalam memainkan kemampuan make up nya. Arih menggunakan kakinya untuk memoles wajahnya.

Pada tanggal 09 Oktober 2014 Arih mengalami sebuah kecelakaan dengan sebuah truk yang bermuatan kayu-kayu besar yang mengakibatkan bagian tangan kirinya remuk, tangan kanannya lumpuh dan kaki kanannya patah.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/segenggam-harapan-masa-depan-dari-orangtua-anak-berkebutuhan-khusus/

Selama satu tahun setengah Arih hanya terbaring di tempat tidur. Pada tahun berikutnya Arih berusaha sekuat tenaga hingga akhirnya bisa mulai untuk duduk di kursi roda. Hingga saat ini pun tangan kirinya tidak bisa menekuk dan menggenggam. Tangan kanannya lumpuh hingga tidak bisa digunakan untuk beraktifitas. 

Kecelakaan itu membuat Arih sangat terpukul, selain menyebabkan tangan dan kakinya kurang berfungsi dengan baik Arih juga harus Drop Out (DO) dari kampusnya karena selama satu tahun tidak dapat mengikuti kegiatan perkuliahan dan harus berbaring di atas tempat tidur.

Tak hanya itu beberapa orang memandang Arih dengan sebelah mata dan berawal dari kejadian itu, Arih terpacu untuk bangkit dan ingin mengubah pandangan masyarakat tentang disabilitas melalui sebuah konten youtube. 09 Oktober 2019 Arih memutuskan untuk membuat konten youtube dengan fokus pada make up.   

Jemari – jemari kakinya dengan sangat terampil memoles wajah hingga membuatnya terlihat sangat cantik. Arih membuktikan kepada semua orang walaupun memiliki keterbatasan namun untuk kemampuan make up Arih tidak perlu diragukan lagi.

Hingga saat ini jumlah subscriber di youtube sudah mencapai 25,4 rb. Buat kalian yang penasaran dengan tutorial make up Arih bisa membukanya langsung di channel youtube Arih Lystia. (ntw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*