BANABRO Juara 3 UMKM Bercerita

BANABRO Juara 3 UMKM Bercerita

Loveusaha – BANABRO adalah usaha baru dibidang kuliner yang fokus pada bahan dasar pisang dan berhasil meraih juara ke – 3 lomba UMKM Bercerita.

Dia adalah Annisa Chantya, gadis kelahiran Kota Malang 24 tahun silam yang berhasil membuat olahan dari pisang menjadi lebih menarik untuk dinikmati.

Di tangannya yang kreatif buah pisang seperti naik level ketika diolah menjadi pisang coklat dan menu sampingannya adalah pisang nugget.

“BANABRO dibuat oleh dasar cinta, ini serius, karena pada saat itu saya menyukai seseorang yang hobinya makan lekker pisang coklat. Akhirnya, saya mempelajari lekker pisang coklat seperti apa yang kira-kira memenuhi keinginan dia,” kata Annisa kepada loveusaha.com di Ballrom Malang Strudel.

“Karena ke sok tahuan saya tentang resep lekker, saya gagal membuat lekker pisang coklat seperti keinginan dia. Tapi gagal bukan berarti kulit lekker itu tidak bisa dipakai untuk menjadi sesuatu yang lain kan? dengan keisengan saya untuk kedua kalinya, saya pangganglah piscok tersebut dengan mentega. Alhasil, coklat tadi jadi leleh dan luber kemana-mana,” lanjutnya.

Annisa memulai bisnis sekitar bulan Maret 2017 sesaat setelah lulus kuliah dan berjalan selama kurang lebih satu tahun. Turun naik dalam menjalankan bisnis ini sudah dirasakan, tetapi yang tetap menjadikan Annisa semangat adalah produk BANABRO orisinal dari kreatifitasnya sendiri tanpa mengadopsi resep – resep kuliner dari sumber manapun.

“Sekarang ini, BANABRO sedang menjamah koperasi-koperasi di bank-bank, memperluas reseller, dan memperkenalkan produk baru yaitu pisang nugget,” ujarnya sembari tersenyum bangga. (YN)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*