Bang Dzoel, Bisnis Photographer Profesional Tanpa Tangan dan Kaki

bang dzoel
Foto : Aksi Bang Dzoel

LoveusahaAchmad Zulkarnain, pria kelahiran Banyuwangi 7 Oktober 1992 ini dilahirkan tanpa tangan dan kaki yang menghantarkannya menjadi fotografer profesional.

Setiap orang bisa memiliki kesempatan untuk menjadi seorang fotografer, sama seperti Bang Dzoel. Untuk menjadi seorang fotografer seperti sekarang ini tidak bisa instan.

Dzoel sering menghadapi berbagai cibiran baik itu dari orang sekitar maupun keluarga. Bahkan sosok ini sempat hampir dibuang oleh orang tuanya.

Hal itu tidak membuatnya dendam ataupun patah semangat. Dzoel sempat bersekolah di SLB dan sekolah umum, serta menjadi mahasiswa Fakultas Hukum salah satu Universitas di Banyuwangi.

Awalnya Bang Dzoel sempat merasa menyesali keadaannya akibat dari cibiran orang-orang. Namun lambat-laun ketika ia bertemu dengan komunitas justru membuatnya menemukan passionnya.

Pernah menjadi tukang foto KTP di desanya membuatnya semakin tertarik dengan dunia fotografi. Hingga ia memutuskan untuk berkecimpung di dunia fotografi dengan bermodalkan kamera yang dibelinya secara kredit.

Banyak yang meragukan kemampuannya. Meskipun menggunakan mulut untuk mengaktifkan tombol on-off serta menggunakan lengan kanannya untuk mengoperasikan fungsi shutter, namun Bang Dzoel bisa melakukannya.

Otodidak cara yang dilakukan pria ini. Pengalaman berat yang dialaminya ketika menjadi seorang fotografer adalah pernah jatuh dari tebing tinggi ketika memotret klien pre-wedding.

Dzoel lebih memilih untuk menekuni dunia fotografi dibidang fashion yang tidak memiliki rintangan begitu berat. Kemahiran Dzoel akhirnya didengar oleh berbagai media baik dalam maupun luar negeri.

Hingga menghantarkannya pada berbagai penghargaan salah satunya adalah beasiswa fotografi di Darwis Triadi School Of Photography. Kemampuan yang dimiliki ini dijadikan sebagai bisnisnya yang dinamai Bang Dzoel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*