Beberapa Resolusi Hidup di Tahun 2021

Loveusaha – Pandemi tidak pernah dialami sebelumnya oleh manusia yang hidup di era modern. Virus Corona memaksa kita mengubah pola hidup mulai dari cara kerja, ritme kerja, kebiasaan, fokus, dan perhatian. Karena itu, menjaga imunitas tubuh sepanjang tahun ini menjadi topik yang penting.

Menyambut 2021, tentu fokus kita tidak akan jauh dari bagaimana menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit terutama virus Covid-19. 

Kondisi tubuh dan pikiran sehat merupakan salah satu kunci hidup bahagia. Untuk itu, coba ubah cara berpikir tentang olahraga yang awalnya membuat sengsara menjadi kegiatan menyenangkan.

Kemudian mempunyai kebiasaan konsumsi makanan minim gizi atau kurang nutrisi akan berdampak buruk pada tubuh dalam jangka waktu yang panjang.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/nasi-mamong-dan-tapai-ngambeng/

Jadi tidak ada salahnya, menjadikan asupan makanan bergizi ini sebagai resolusi demi kebutuhan dalam tubuh yang lebih sehat.

Kondisi keuangan yang sehat adalah di mana kamu memiliki jumlah tabungan yang lebih banyak dibandingkan pengeluaranmu. Dengan tabungan yang terkontrol, kamu akan siap menyambut cerahnya masa depan.

Memasak makananmu sendiri memungkinkan kamu untuk menghemat uang, makan makanan yang lebih sehat, dan mengesankan pasanganmu dengan makanan buatanmu sendiri. 

Awali tahun yang baru dengan belajar memasak. Kamu bisa mulai memasak makanan yang sederhana dengan menyontek resep dari internet atau buku masak.

Kurang tidur dapat membuat kamu jadi sering cemas, mudah marah, dan tidak fokus di keesokan harinya.

Sebaliknya, tidur malam lebih cepat sekitar jam 10 sampai 11 malam dapat memberi kesempatan bagi tubuh untuk beristirahat lebih baik dan terhindar dari risiko gangguan kecemasan atau sikap mudah marah.

Terlalu banyak waktu untuk mengurus pekerjaan, kadang bisa membuat seseorang lupa memberi penghargaan bagi diri sendiri sehingga muncul berbagai gangguan emosional, waktunya untuk Me Time.

Beberapa resolusi di tahun 2021 diatas bisa anda lakukan hanya dengan bersungguh – sungguh untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat mencoba. (n5)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*