Belajar Dari Perusahaan Internasional Apple

apple
Foto : Varian produk smartphone

LoveusahaApple telah menjadi perusahaan publik pertama di dunia yang bernilai $ 1 triliun. Suatu tonggak sejarah yang menandai teknologi penuh gaya dan telah mendefinisi ulang masyarakat sejak dua mavericks bernama Steve memulai perusahaan ini 42 tahun yang lalu.

Seperti tak terbayangkan ketika pada tahun 1997 perusahaan Apple tertatih-tatih di tepi kebangkrutan, dengan perdagangan sahamnya kurang dari $ 1.

Untuk bertahan hidup, Apple membawa kembali co-founder-nya yang sebelumnya diasingkan yaitu Steve Jobs, sebagai CEO interim dan beralih ke perusahaannya, Microsoft, untuk mendapatkan $ 150 juta cash membantu membayar tagihannya.

Jobs akhirnya memperkenalkan produk populer seperti iPod dan iPhone yang mendorong kenaikan Apple. Saham prusahaan ini naik 2,7 persen ke level tertinggi sepanjang waktu $ 207,05 . Mereka naik 22 persen sepanjang tahun ini.

Lebih dari satu dekade setelah debutnya, iPhone masih merupakan produk Apple yang paling penting, terhitung sekitar 60 persen dari pendapatan.

Saat penjualan unit melambat baru-baru ini, perusahaan sedang membangun layanan digital dan seperangkat gadget lain di sekitar perangkat.

Bisnis baru tersebut, bersama dengan harga iPhone yang lebih tinggi, telah mendukung pertumbuhan pendapatan. Prospek perusahaan ini kuartal keempat diawasi dengan ketat karena biasanya ini adalah periode ketika perusahaan memperkenalkan iPhone baru.

Perusahaan ini diperkirakan akan meluncurkan tiga telepon baru akhir tahun ini. Hal tersebut meningkatkan ekspektasi untuk lebih banyak penjualan dan laba. (hr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*