Belajar dari Putri Tanjung yang Memulai Bisnis di Usia 15 Tahun

Loveusaha – Siapa yang tak menginginkan menjadi seorang pengusaha yang sukes. Namun hal itu bukanlah pencapaian yang gampang didapatkan. Perlu bekerja keras dan bersungguh-sungguh agar mencapai puncak keberhasilan menjalankan usaha.

Rata-rata pengusaha yang sukses adalah yang berusia sekitar 45 Tahun. Namun tahukah Anda saat ini banyak sekali anak muda yang sukses menjalankan bisnis. Di Indonesia sendiri sudah banyak daftar pengusaha muda yang berhasil menjalankan bisnisnya dengan baik.

Salah satu pengusaha muda di Indonesia yang mungkin sudah tidak asing untuk semua orang adalah Putri Indahsari Tanjung. Wanita yang akrab di sapa dengan Putri ini, meskipun terlahir dari keluarga yang berada namun tak membuatnya tak bisa mandiri.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/jatuh-bangun-hingga-sukses-memiliki-banyak-gerai-teh-racek/

Wanita kelahiran 22 September 1996 ini, sukses menjalankan sebuah bisnis yang bergerak di event organizer dengan nama Creativepreneur Event Creator. Usaha yang digeluti oleh Putri Tanjung ini tak hanya menghasilkan penghasilan yang cukup fantastis namun juga memberikan inpirasi kepada generasi muda mengenai wirausaha.

Putri Tanjung di usianya yang menginjak 15 Tahun mulai memasuki dunia event organizer. Berawal dari situlah wanita yang saat ini berusia 24 tahun melihat ada peluang yang sangat besar pada bisnis tersebut.

Tak ada bisnis yang sukses secara instan. Semua pengusaha pasti pernah merasakan jatuh bangun ketika menjalankan bisnisnya tak terkecuali putri dari konglomerat Chairul Tanjung.

Pada tahun 2014 Putri Tanjung mulai mencoba memberanikan diri membuat dan menawarkan proposal ke beberapa perusahaan. Namun tak disangka 14 sponsor mengatakan bahwa acara yang akan dibuat oleh wanita kelahiran Kota Jakarta ini tidak akan sukses apalagi ditangani oleh gadis berusia 17 tahun.

Kegagalan yang pernah dialami oleh Putri Tanjung tak membuatnya putus asa.  Tak ada usaha yang membohongi hasil, dan hal tersebut yang saat ini sudah dirasakan oleh putri pertama dari Chairul Tanjung.  Usaha Event Organizernya saat ini sukses mengemas Event Organizer dengan memberikan inspirasi tentang wirausaha.

Tak hanya sukses di dunia bisnis, saat ini Putri Tanjung juga mengenyam amanat sebagai staff khusus presiden. Putri juga sering memberikan motivasi bahwa “Usia bukan takaran untuk menentukan kesuksesan, tapi usaha kerasmu untuk mewujudkannya”. (n2).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*