Berkunjung ke Masjid Tiban

Berkunjung ke Masjid Tiban
Berkunjung ke Masjid Tiban

Loveusaha – Misteri apa yang terpendam dibalik kemegahan masjid tiban yang berada di sananrejo turen malang, yuk simak informasi selengkapnya disini.

Jika Anda sedang berkunjung ke Kabupaten Malang, tak lengkap rasanya jika tak mampir sebentar ke Masjid yang berada di Sananrejo, Turen, Kab. Malang ini. Masjid yang tersohor dengan nama masjid Tiban ini memang menarik minat wisatawan, baik daerah maupun luar daerah.

Disebut Masjid tiban karena konon katanya masjid yang berada di perkampungan, dengan jalan yang sempit, dan dengan kemegahannya ini dibangun tanpa sepengetahuan warga sekitar. Menurut mitos yang beredar didaerah tersebut bangunan masjid ini dibangun oleh jin dalam waktu hanya semalam saja.

Masjid sekaligus Ponpes ini memiliki 10 tingkat, dimana masing-masing tingkatnya memiliki tema yang berbeda-beda. Pada lantai 1 terdapat beberapa pajangan akuarium yang cukup besar dan tempat penjualan souvenir. Lantai 2 – 6 Anda akan dimanjakan dengan berbagai ukiran-ukiran kaligrafi dan ornamen-ornamen yang memanjakan mata Anda. Pada Lantai 7-8 Anda bisa membeli beberapa pernak pernik oleh-oleh khas masjid tiban ini. Dan di ujung lantai 9-10 Anda akan dimanjakan dengan pemandangan desa nan hijau dan nyaman dari ketinggian.  Untuk Anda yang suka tantangan bisa gunakan tangga dengan kemiringan yang curam ini sih.

Yang penasaran, langsung aja deh kunjungi masjid penuh misteri di Sananrejo, Turen, Kabupaten Malang ini. (***)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*