Baca Ini, Sebelum Anda Berkunjung ke Museum Angkut !

museum angkut
Foto : Zona eropa di Museum Angkut

Loveusaha – Museum Angkut merupakan salah satu Museum dengan gaya modern yang lokasinya berada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2, Kota wisata Batu.

Museum Angkut resmi dibuka pada 9 Maret 2014 dan merupakan museum angkutan modern pertama di Asia Tenggara. Di Museum ini terpajang beragam jenis angkutan yang ada di seluruh dunia.

Mulai dari angkutan darat, laut, hingga udara. Disini juga tersimpan jenis transportasi mulai dari yang tradisional tak bermesin hingga yang tercanggih seperti sekarang ini.

Museum ini didesain sesuai dengan asal transportasi itu berasal. Jadi jika anda berkunjung ke Museum Angkut ini, anda berasa keliling dunia. Luas Museum ini sekitar 3 hektar dan dibagi menjadi 3 lantai dan diclusterkan menjadi beberapa zona. Yakni zona:

  1. Zona Ruang Utama
  2. Zona Edukasi
  3. Zona Sunda
  4. Zona Gangster Town & Broadway Street
  5. Zona Las Vegas
  6. Zona Eropa
  7. Zona Istana Buckingham
  8. Zona Hollywood
  9. Zona Flight Training
  10. Zona D’Topeng Kingdom
  11. Zona Pasar Apung

Untuk harga tiket masuknya agak mahal ya, ya sebanding lah dengan fasilitas yang ada didalamnya. Harga tiket masuknya sebesar 60K untuk senin-Jumat, dan 80K untuk weekend dan hari libur.

Ketika anda berkunjung kesini saat weekend atau musim libur tiba, jangan heran jika antrian masuknya cukup panjang. Untuk itu Museum Angkut ini dibuka jam 12.00 – 20.00 WIB. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*