Berwisata ke Peternakan Kuda di Batu Malang

Loveusaha – Kini menjadi tempat destinasi wisata baru di Batu, Malang. Peternakan kuda Mega Star merupakan tempat wisata di mana wisatawan dapat menuju langsung ke peternakan kuda, unik bukan? Tempat wisata ini merupakan hasil kerjasama antara Perhutani dengan pihak Swasta PT Mega Star lho. Peternakan kuda ini berada di lereng gunung Panderman dan kita bisa membayangkan betapa sejuknya udara di sana sambil bermain kuda.

Peternakan Kuda Mega Star terletak di Jalan Langsep, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Di peternakan kuda tersebut terdapat 50 ekor kuda yang mempunyai kondisi sangat terawat. Ada kuda yang besar dan ada pula kuda yang berukuran sedang. Meskipun kudanya besar, anda jangan takut karena di peternakan kudanya sudah jinak dan terdapat orang yang mendampingi wisatawan saat ke sana.

Setelah anda parkir dan membayar tiket masuk, anda akan berjumpa tour guide. Anda akan diberi penjelasan tentang peternakan kuda di sana. Salah satunya mengenai kuda di peternakan yang sudah jinak. Karena jinaknya, wisatawan dapat berfoto ria, selfie bersama kuda. Asyik kan? Tak perlu kebingungan jika tidak membawa tongsis, di sana ada tour guide kita yang bisa kita mintai tolong untuk memfoto kita.

Selain berfoto maupun naik kuda, wisatawan dapat menikmati pemandangan gunung yang indah. Udara yang sejuk membuat wistawan jatuh hati  di sana. Jika anda tertarik dengan bunga, di sana terdapat kebun bunga matahari. Di kebun bunga matahari biasanya melakukan panen bunga setiap 3 bulan sekali.

Untuk mencapai peternakan ini, tidak ada angkutan umum yang melewatinya. Sebaiknya saat anda ke sana menggunakan kendaraan pribadi. Anda akan dapat menikmati pemandangan yang indah di sana jika anda bersantai saat membawa kendaraan pribadi. Rute yang dapat anda tempuh yaitu dari Museum Angkut – naik ke atas (Jalan Abdul Gani Atas) – jalan terus sampai menemukan bundaran, lalu anda belok kanan menuju Jalan Langsep – Lurus terus hingga menemukan Peternakan Kuda Mega Star. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*