Bisnis E-Commerce yang Sangat Menggiurkan

bisnis e-commerce

Loveusaha E-Commerce secara umum dapat diartikan sebagai transaksi penjualan dan pembelian melalui media sosial atau elektronik. Jika saat ini dapat di lihat gaya hidup masyarakat Indonesia yang tidak bisa lepas dari smartphone (khusunya masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan) tentunya ini menjadi peluang bisnis yang sangat bagus jika dijalankan.

Tak hanya itu, masyarakat saat ini juga lebih menyukai segala sesuatu yang instan termasuk kegiatan jual beli melalui media sosial. Berikut ini beberapa peluang usaha yang dapat dijalankan dari bisnis berbasis e-commerce.

  • Bisnis Pengembangan Atau Pembuatan Software

Jika Anda penyuka segala sesuatu tentang software. Anda sangat beruntung, karena melalui pembuatan software atau pengembangannya akan ada banyak orang yang sangat terbantu.

Banyak orang yang ingin membuka bisnis melalui software namun tidak mengerti cara pembuatannya. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk sebuah peluang usaha. Adanya software dapat mebantu kelancaran usaha berbasis e-commerce. Selain itu bisnis ini tergolong menghasilkan income yang sangat fantastis.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/bluder-cokro-madiun-usaha-bertahan-selama-31-tahun/

  • Menjadi Blogger Profesional

Untuk usaha yang satu ini sangat cocok jika dilakukan oleh ibu rumah tangga ataupun mahasiswa yang ingin mencari pendapatan tambahan. Modal usaha ini hanya membutuhkan laptop serta keterampilan dalam menulis. Jika blog Anda banyak yang mengunjungi bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan iklan.

  • Jual Jasa Kursus Online

Pelatihan atau kursus juga bisa Anda lakukan melalui online. Mulai dari memasak, bahasa inggris, ataupun mata pelajaran untuk anak sekolah. Hal ini juga memperluas segmentasi pasar dengan jangkauan yang lebih luas dan tentunya lebih praktis untuk dilakukan. Anda bisa mempromosikan lewat media sosial dan mengumpulkan semua nomor anggota yang berminat untuk mengikuti kursus online.

  • Jual Kosmetik Via Online

Kosmetik merupakan salah satu kebutuhan wajib bagi para wanita. Meskipun harganya tergolong cukup menguras kantong namun tetap akan dibeli. Anda hanya perlu mengupload foto kosmetik di sosial media seperti instagram, facebook, market place ataupun membuat website khusus untuk penjualan kosmetik online.. (ntw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*