Bisnis Kuliner Nasi Kunimg Oma

nasi kuning oma
Foto : Varian Nasi Kuning Oma

LoveusahaNasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Begitu banyak varian makanan khas Nusantara salah satunya nasi kuning. Di tengah kemajuan zaman Nasi Kuning Oma masih mampu menjadi raja di Jakarta.

Nasi Kuning Oma disini terkenal karena memiliki toping cakalang. Memang Cakalang merupakan khas Manado tapi setelah dikombinasikan dengan nasi kuning maka meskipun disantap dari Jakarta serasa terbang ke Manado.

Ray adalah pemuda pemilik usaha ini. Dia memutuskan untuk menekuni bisnis ini daripada menjadi karyawan kantoran. Selain bisa mempertahankan kuliner khas Indonesia, dengan bekerja seperti ini Ray juga lebih banyak memiliki waktu luang.

Untuk urusan dapur Rey menyerahkan sepenuhnya ke ibu dengan dibantu seluruh karyawan. Baginya prestasi yang membanggakan adalah saat customer merasa puas dan pesan kembali serta merekomendasikan ke kerabatnya.

Nasi kuning Oma ini memiliki menu yang bervariasi. Ada dua jenis nasi kuning yang dijual yaitu yang bisa dibawa pulang atau kemasan bento dan juga nasi kuning tumpeng.

Untuk kemasan dibandrol sekitar Rp35.000 Sedangkan untuk tumpeng mulai dari harga Rp800.000 tergantung dari toping.

Tempat Nasi Kuning Oma ini mengusung konsep rumahan sehingga pembeli bisa mengambil sendiri apa yang mereka inginkan.

Selain nasi kuning sebagai andalan ternyata disini juga menyuguhkan menu lain seperti sambal roa, bunga pepaya, dan udang woku.

Sangking banyaknya yang menyukai Nasi Kuning Oma ini membuat setiap harinya dagangan disini selalu habis. Bahkan jika ingin membeli nasi kuning kemasan harus pesan terlebih dahulu agar tidak kehabisan. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai pembeli karena resep yang digunakan adalah resep turun temurun. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*