Bisnis Nasi Goreng Kebon Sirih Yang Melegenda

nasi goreng kebon sirih
Foto : Suasana nasi goreng Kebon Sirih

LovusahaIndonesia memiliki banyak sekali warisan salah satunya makanan. Nasi goreng merupakan salah satu warisan kuliner Nusantara yang sudah mendunia. Tidak heran jika di penjuru kota bisa ditemui kedai yang menjual nasi goreng termasuk Jakarta.

Pada tahun 1958 sudah berdiri nasi goreng di daerah Kebon Sirih Jakarta. Nasi goreng Kebon Sirih ini begitu melegenda, sehingga siapapun yang mendengar namanya saja akan tertarik untuk datang kemari.

Cita rasa dalam setiap racikan tidak pernah berubah dari waktu ke waktu. Bumbu rempah-rempah pilihan dan tambahan minyak samin merupakan kunci dari lezatnya nasi goreng di sini.

Semua bumbu dan nasi dari beras pilihan serta irisan daging segar bercampur menjadi satu menari di dalam wajan raksasa.

Juru masak yang bekerja di sini pun ahli dalam mengaduk olahan di atas wajan raksasa yang bisa sekaligus menghasilkan ratusan porsi.

Nasi goreng yang disajikan ditaburi dengan keripik emping dan menyediakan acar juga bagi yang menyukai. Selain menu andalan nasi goreng, di kedai ini juga terdapat menu sate kambing sate ayam dan sate hati kambing.

Buat para pembeli yang takut terlalu banyak menyantap satu porsi, jangan khawatir karena di kedai ini juga tersedia menu dengan ukuran setengah porsi.

Harga setiap menu makanan di sini dipatok mulai dari Rp27.000 sampai Rp60.000 sedangkan untuk minuman dimulai dari harga Rp5.000 sampai Rp12.000. Kedai Nasi Goreng Kebon Sirih dibuka sejak pukul 17.00 WIB sampai 02.00 WIB. Jika sabtu malam minggu kedai ini ditutup pukul 03.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Kebon Sirih Barat Dalam I, Jakarta Pusat. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*