Blue Bay Banyuwangi, Surganya Terumbu Karang yang Tersembunyi

blue bay banyuwangi

Tourism Business – Provinsi Jawa Timur memang memiliki segudang tempat wisata yang masih alami dan patut untuk dikunjungi. Mulai dari pegunungan hingga pantai memiliki panorama yang sangat indah. Salah satu daerah yang memiliki destinasi wisata yang menarik adalah Banyuwangi.

Tak banyak yang tahu bahwa di Banyuwangi terdapat destinasi Wisata Teluk Biru. Teluk Biru atau nama lainnya Blue Bay merupakan salah satu wisata yang ekosistem di dalam lautan yang masih sangat terjaga keindahannya.

Wisata Teluk Biru berada di Kecamatan Muncar Banyuwangi. Lebih tepatnya di balik semenanjung sembulungan dan masih termasuk dalam daerah Taman Nasional Alas Purwo.

Untuk menuju ke lokasi wisata, jalur yang harus ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dengan tujuan ke Pantai Muncar. Anda juga harus menyewa boat atau perahu agar dapat sampai di Teluk Biru melalui Pantai Muncar.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/wisata-kebun-teh-wonosari-panorama-keindahan-alam-di-lereng-gunung-arjuno/

Harga perkiraan untuk menyewa boat atau perahu mulai ari Rp.300.000 sampai Rp.500.000. Membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 2 jam untuk sampai di Blue Bay dari Pantai Muncar. 

Teluk Biru di Kota Banyuwangi menawarkan pesona pantai yang sangat indah dan memberikan suasana yang berbeda dengan pantai lainnya. Sejuk dan asri akan Anda rasakan saat mengunjungi Wisata Blue Bay. Hal ini dikarenakan ombaknya yang masih sangat tenang.

Buat Anda yang  suka menyelam di dalam laut sangat direkomenadasikan untuk datang ke Teluk Biru di Banyuwangi. Ekosistem bawah lautnya terjaga dengan baik, jadi saat menyelam Anda dapat melihat terumbu karang yang memiliki pesona keindahan yang tidak ada ditempat lain. Nama teluk biru diambil dari warna air lautnya yang masih berwarna biru dan terlihat sangat jernih.

Anda dapat melakukan ski air, snorkeling, berenang sampai diving. Pada bagian tengah  pulau terdapat sungai dan sampingnya terdapat tonjolan yang biasanya dikenal dengan legon. Air yang berada di legon sangat tenang jadi sangat cocok untuk untuk beristirahat dengan menggunakan perahu sembari menikmati keindahan alamnya.

Disarankan jika Anda ingin mengunjungi Teluk Biru pada saat jam pagi hingga siang karena pada saat sore hari banyak nelayan yang tidak bersedia menggantarkan wisatawan menuju ke lokasi Blue Bay. (tw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*