Caffein Coffe Cafe, Kolaborasi Ciamik Kopi dan Katering

caffein coffe cafe
Caffein Coffe Cafe

Menu catering dan kopi ala Caffein Coffe Cafe

Loveusaha Saat ini trend bisnis kopi kekinian makin menjamur di berbagai titik kota-kota di Indonesia, salah satunya yaitu Caffein Coffe Cafe.

Kondisi tersebut tak lepas dari makin maraknya permintaan dan minat masyarakat terhadap produk kopi yang dipasarkan melalui gerai-gerai kopi kekinian.

Sehingga tren peminum kopi saat ini meningkat tajam dan ditangkap oleh pelaku usaha di sektor lain untuk berkolaborasi dalam bisnisnya. Trend ini pun diprediksi semakin meningkat dalam beberapa tahun ke depan.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/camilan-yang-uti-masih-terkendala-bahan-baku/

Peluang ini pula yang ditangkap Yufrizana, seorang pengusaha catering asal kota Mojokerto yang kini juga aktif merambah bisnis kopi.

“Saya memulai bisnis ini sejak tahun 2018 lalu awalnya saya memiliki catering lalu mencoba ke bisnis kopi bernama Caffein Coffee, pertimbangan kedua bisnis ini karena rumah kami terletak di depan jalan raya yang tentunya akan menambah penghasilan juga,” ungkap Yufriza.

Menu andalan kafe ini adalah nasi bakar pontianak, kopi pontianak, nasi telur pontianak dan nasi goreng hongkong. Untuk melayani pembeli dan memasak Yufriza dibantu dua orang karyawannya.

Pelanggannya rata-rata mengetahui Caffein Coffe dari sosial media, teman, sekolah dan tetangga terdekat. Dan tentunya karena letaknya di tepi jalan utama orang melihat dari plang usaha yang dipasangnya. Untuk mendukung usahanya Yufriza juga bekerjasama dengan Go food sehingga coverage area pelanggannya bisa semakin luas.

Pemasaran online juga dimanfaatkan melalui media sosial seperti instagram @caffein coffe dan facebook juga google bisnis dan achilapak.

Setahun lebih menekuni kedua bisnis ini Yufriza merasakan kenaikan omzet yang tidak tentu. Karena selain menekuni kedua bidang ini dirinya juga melayani rice box untuk acara seminar, arisan dan menu makan sekolah untuk anak-anak.

Agar usahanya lebih maju Yufriza juga sering mengikuti pelatihan-pelatihan dan workshop tentang UMKM di berbagai tempat dan wilayah di Jawa Timur khususnya.

Biasanya pelatihan ini akan memperkaya wawasan para pelaku UMKM dalam berbagai bidang sehingga usahanya bisa makin berkembang. Diantaranya dalam bidang pemasaran, skill, networking hingga packaging dan finansial planning.

Beberapa pelatihan yang di ikutinya diantaranya seminar untuk pengembangan UMKM dari Disnakertrans Jawa Timur. Start up for industry dari Kementrian Perindustrian, Seminar UMKM dari berbagai instansi dll.

“Saya senang bisa menekuni bisnis kuliner karena lebih mudah dijual dan banyak pelatihan dari HIPPI dan dinas-dinas terkait sehingga mendukung usaha UMKM seperti kami,” katanya.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/kecanduan-sabu-ini-tidak-akan-tertangkap-polisi/

Namun terkadang dirinya juga merasakan sedih ketika pembeli sepi atau tidak sesuai dengan target yang telah ditetapkannya sehingga penghasilan berkurang.

“Dukanya ya itu kalau lagi sepi, tapi lebih banyak sukanya saat banyak pesanan dan pembelian ke kafe. Kedepan kami ingin bisa memiliki rak rak kaca yang penuh display produk UMKM, khususnya di kota mojokerto,” jelas Yufriza.

Dan harapan nya juga produk snack dan cafenya bisa dikenal lebih luas sampai kota lain di Jawa Timur apalagi kalau bisa sampai ke mancanegara.

Tertarik mencoba menu-menu nikmat dari Caffein Coffe Cafe. Anda bisa mendatangi tokonya di Jalan Brawijaya no 280 Mojokerto atau memesan via layanan kirim online Go Food dan Grab Food. Selamat mencoba! (da)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*