Ceker Lapindo yang Terkenal Pedas dari Kota Sidoarjo

Ceker Lapindo Sidoarjo
Foto : Ceker Lapindo Sidoarjo

Loveusaha – Ceker Lapindo adalah sebuah makanan dengan nama unik yang ada di Kota Sidoarjo. Lumpur Lapindo yang terjadi di Porong itulah yang menjadikan ide utama dari masakan ini.

Ceker Lapindo ini diolah dengan tradisional dengan ciri khas rasa pedasnya yang nendang.

Salah satu lokasi yang bisa kita datangi untuk mendapatkan kuliner Ceker Lapindo ini adalah di daerah Alun-alun kota Sidoarjo. Warung ini selalu terlihat ramai didatangi oleh pelanggan yang ingin mencicipi rasa pedas khas dari Ceker Lapindo.

Baca juga :https://www.loveusaha.com/berita/kue-lumpur-legendaris-di-jalan-pasar-ikan-sidoarjo/

Ya warung itu adalah milik Mbak Nik warung yang menyediakan ceker ayam dengan berbagai macam olahan seperti ceker rica rica ceker asam manis ceker gulai ceker krispi ceker mentega ceker sup lapindo dan lain lain, tapi yang paling terkenal dari warung itu adalah kuliner Ceker Lapindonya, yaitu sebuah olahan ceker yang direndam dalam kuah yang super pedas.

Biasanya Ceker Lapindo disajikan dengan satu porsi nasi. Ceker Lapindo juga disajikan dalam keadaan masih panas dan tingkat kepedasannya juga bisa disesuaikan dengan keinginan kita sendiri.Dijamin setiap orang yang memakan kuliner ini akan langsung bercucuran keringat.

Mengenai harganya, jangan terlalu khawatir soal harga karena satu porsi Ceker Lapindo kita hanya cukup mengeluarkan uang Rp.12.000 sedangkan untuk menu yang lain cukup Rp.10.000 saja. Warung ini buka pada hari Selasa sampai Minggu pada jam 11.30-22.00 WIB. (pz)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*