Cita Rasa Khas Milik Tongkol Suwir Temurui

tongkol suwir
Foto : Produk Tongkol Suwir Temurui

Loveusaha – Siapa sih yang tak mengenal ikan tongkol atau ikan Cakalang? Tentu semua orang sudah mengenal dengan jenis ikan yang satu ini. Kebanyakan ikan tongkol atau ikan cakalang diolah menjadi pepes, gulai, rolade dan juga stick.

Namun ide unik muncul dari dari seorang wanita bernama Elvina Rosa. Rosa mengolah ikan tongkol atau ikan cakalang berbeda dengan olahan tongkol lainnya. Ia mengolahnya menjadi Tongkol Suwir Temurui.

Tahukah anda apa itu Temurui ? Temurui merupakan jenis rempah alami yang berfungsi untuk menyedapkan makanan dan khasiatnya juga sangat baik bagi kesehatan.

Orang biasanya menyebut Temurui dengan sebutan daun kari atau daun salam koja. Awalnya Rosa tak ada niatan untuk berbisnis Tongkol Suwir. Semuanya berawal ketika ada teman Rosa yang berkunjung ke rumahnya.

Saat itu kebetulan Rosa sedang memasak Tongkol Suwir untuk lauk keluarganya. Dan teman Rosa mencoba Tongkol Suwir Temurui buatannya serta memberikan respon positif atas masakan Rosa tersebut.

Nah karena kejadian itu teman Rosa memesan Tongkol Suwir Temurui kepada Rosa. Akhirnya produk Tongkol Suwir mulai tersebar dari mulut ke mulut. Dan akhirnya Rosa mulai banjir pesanan.

Sampai saat ini Rosa memasarkan produk ini melalui media social yang dimilikinya seperti Facebook, Instagram, WA, dan juga Shoppe.

Bahkan tak jarang Rosa juga ikut pameran – pameran guna mengenalkan produk ini. Tongkol Suwir Temurui milik Rosa ini memiliki cita rasa khas yang tak akan anda temukan di Tongkol suwir lainnya.

Kedepannya Rosa berharap agar Tongkol Suwir Temurui miliknya bisa semakin dikenal oleh banyak orang serta mampu membuka outlet sendiri. Serta mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi orang – orang disekitarnya. (at)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*