COKLAT MESUJI Juara 2 UMKM Bercerita

COKLAT MESUJI Juara 2 UMKM Bercerita

Loveusaha – Think global at local adalah motto dari Merry Sujiati dalam “melahirkan” produk makanan ini. Sosok perempuan 35 tahun yang berada di balik brand COKLAT MESUJI. Kenapa harus coklat ?

” Karena Indonesia masuk dalam 5 besar penghasil biji kakao terbesar di dunia, tetapi mengapa produk cokelat dari Indonesia kurang populer. Inilah PR nya, ” tutur Merry di sela acara Grand Final UMKM Bercerita.

“Nama COKLAT MESUJI mulai dipakai sejak 4 November 2014. Namun cikal bakalnya sudah ada sejak 28 Juni 2012, yang merupakan tanggal awal menerima pesanan perdana berupa produk cokelat praline dengan aneka pilihan rasa. ,” jelasnya.

Seperti kebanyakan usaha kuliner yang lain, COKLAT MESUJI dikenalkan kepada orang – orang di sekitar Merry Sujiati, mulai dari teman, kenalan dan kerabat. Respon yang menggembirakan membuat Merry optimis produk ini bisa dikenal dan dinikmati oleh masyarakat luas.

Mulai tahun 2014 sampai sekarang sudah banyak event dan pameran yang diikuti, juga mengenalkan COKLAT MESUJI lewat media sosial. Dan terbukti efektif selain melayani pesanan di pulau Jawa, produk ini sudah melayani pesanan konsumen yang berasal dari luar pulau.

Saat ini bermacam varian produk COKLAT MESUJI siap untuk dinikmati, antara lain bentuk cokelat bar dengan konsep komik sebagai pembungkusnya, produk cokelat praline dengan 10 aneka pilihan rasa dan anda boleh memilih 3 rasa (dalam 1 toples) dari 10 jenis rasa.

“Harus lebih berani. Berani modal, bukan masalah uang semata. Namun mengenai dunia percokelatan. Harus belajar lebih dalam lagi,” tutup Merry. (DN)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*