Cuanki Serayu Pak Kusno yang Didatangi Annisa Pohan

cunaki serayu
Foto : Cuanki serayu

Loveusaha Jika anda penasaran dengan rasa cuanki, datanglah ke jalan Serayu no 2 kota Bandung. Untuk membeli cuanki serayu disini, kita harus rela antri panjang. Bahkan akan kehabisan jika tidak datang lebih awal.

Cuanki adalah salah satu makanan khas bandung, kuliner ini hampir mirip dengan bakso Malang, isinya terdiri dari bakso, siomay, tahu putih, tahu goreng, dan pangsit goreng.

Yang membedakan adalah, cuanki tidak menggunakan mie kuning dan kuah kaldu cuanki menggunakan rebusan tulang ikan atau udang.

Jika anda penasaran dengan rasa cuanki, datanglah ke jalan Serayu no. 2 kota Bandung. Untuk membeli cuanki serayu disini, kita harus rela antri panjang. Bahkan akan kehabisan jika tidak datang lebih awal.

Isi cuanki disini sengaja dibuat dengan ukuran yang cukup besar, sehingga makan setengah porsi cuanki saja, sudah membuat kita cukup kenyang. Harga per porsinya hanya 10k saja.

Cuanki serayu dirintis oleh Kusno, awal berjualan menggunakan pikulan, mangkal di Jalan Serayu. Di tahun 1997, membangun sebuah kedai sederhana.

Dan bisa menjual kurang lebih 500 porsi cuanki setiap harinya. Cuanki Serayu buka mulai pukul 11.00-19.00, dan libur setiap senin pertama di awal bulan.

Kelezatan cuanki dan berbagai menu lain disini, terkenal hingga ke luar kota. Bahkan selebriti dan istri pejabat juga pernah mampir ke tempat ini. Salah satunya Annisa Pohan, menantu mantan presiden RI SBY.

Di sini juga menerima pesanan untuk berbagai event, antara lain arisan, ulang tahun juga pernikahan. Untuk yang memesan minimal 100 porsi, akan mendapatkan pelayanan tambahan yaitu akan mengirim orang untuk melayani tamu undangan di tempat penyelenggaraan acara. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*