Cuplikan Sukses Dari Nol Alm. Bob Sadino

Cuplikan Sukses Dari Nol Alm. Bob Sadino - Pengalaman Senior

Loveusaha – Memiliki usaha dan menghasilkan banyak uang adalah impian hampir semua orang. Namun, membuat sebuah usaha terus berkembang bukanlah perkara mudah. Ada bermacam-macam cara yang harus dilakukan untuk bisa mengembangkan usaha sesuai dengan yang diharapkan.

Hal yang terpenting dalam melakukan usaha tersebut adalah kesabaran, dan juga memusatkan tenaga serta pikiran untuk terus berusaha mengembangkan usaha. Hal ini tentunya akan membutuhkan waktu yang lama dan tenaga yang tidak sedikit. Semakin keras dan cerdas dalam berusaha, akan semakin baik dan cepat pula hasilnya.

Banyak pengusaha di Indonesia memulai bisnisnya dari nol. Berkat ketekunan dan keuletan, mereka berhasil menjadi salah satu orang kaya di Indonesia.

Salah satu pengusahanya adalah Alm Bob Sadino. Bob sadino adalah salah satu pengusaha asal Indonesia yang merangkak dari nol dan terus berkembang hingga menjadi pengusaha besar. Pengusaha yang satu ini sempat menjadi seorang karyawan selama 9 tahun lamanya, namun dia memutuskan untuk keluar dan mencoba untuk menjadi seorang pengusaha.

Seperti kebanyakan orang, usahanya tidak langsung menghasilkan kesuksesan yang besar. Bob sadino mencoba usaha penyewaan mobil namun tidak berjalan lancar. Kemudian karena terdesak dia pun bekerja menjadi buruh bangunan sambil berusaha kembali dengan berjualan ayam. Dengan modal pinjaman dari tetangga, Bob pun memulai usahanya berdagang telur secara kecil-kecilan dari rumah ke rumah. Tak disangka usahanya terus menanjak dan dia pun melanjutkan usahanya ke berbagai bidang yang lain.

Tak hanya Bob sadino, Sunny Kamengmau juga merintis usaha dari nol. Pria yang berasal dari Nusa Tenggara Timur ini telah berhasil membuat produk berupa tas dengan merek yang bernama Robita. Tas yang satu ini sangat populer bahkan di luar negeri seperti di Jepang dan beberapa daerah lainnya. Bahkan tas ini cukup populer di kalangan para sosialita tanah air karena kualitas dan keunikannya.

Sunny merupakan orang yang tidak menyelesaikan pendidikan SMA dan nekat merantau ke Bali untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Pada awalnya dia hanya menjadi seorang tukang sapu. Akibat ketekunannya dan juga semangat dalam berusaha, akhirnya dia mencoba untuk berjualan tas dan akhirnya menjadi pengusaha dengan omset yang besar hingga sekarang.

Dari pada hanya mengagumi, lebih baik Anda mulai membuat usaha dari sekarang dan mengikuti jejak sukses mereka. Berikut tips sukses berbisnis dari nol seperti dikutip dari cermati.com (***)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*