Dari Faktor Ekonomi Kini Wedding Organizer Hitz

Wedding Organizer

Loveusaha Pernikahan merupakan momen sakral yang sangat di impikan oleh semua orang. Khususnya para wanita pasti menginginkan acara yang hanya digelar sekali seumur hidup sehingga memberikan kesan sangat indah di cerita hidupnya.

Menggunakan jasa wedding organizer sudah sangat tak asing lagi di kalangan masyarakat. Kesibukan menjadi faktor utama banyaknya peminat jasa WO. Salah satu orang yang menggeluti bisnis ini yaitu Yulianti.

Wanita berusia 30 tahun ini mulai menggeluti usaha wedding organizer sejak tahun 2012. Berawal dari hobi mendekorasi yang didapatkan dari suami, kemudian diasah hingga sangat mahir.

Tak hanya urusan dekorasi saja, wanita yang juga berprofesi sebagai guru honorer ini juga menyukai tata rias untuk penggantin. Dihubungi melalui nomor WhatsApp Yanti menceritakan tentang awal mulainya terjun di dunia make up penggantin.

“Ibu saya sebelumnya adalah seorang perias, saya hanya menjadi asisten yang membantu ibu untuk make up. Pada tahun 2012 ibu saya mengalami sakit stroke dan terpaksa harus saya yang menggantikan beliau,” kata Yanti.

“Dari situ saya mulai berfikir bagaimana agar dapat menjadi seorang perias yang profesional. Salah satu teman saya yang pandai urusan rias selalu memberikan support dan saya belajar banyak hal darinya. Selain itu dorongan suami, keluarga dan faktor ekonomi yang memacu saya untuk  terus belajar hingga sekarang, “ jelas Yanti.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/peluang-bisnis-yang-belum-banyak-pesaing/

Untuk memulai membuka usaha, Yanti harus merelakan motornya dan meminjam uang di salah satu bank sebagai modal. Sedikit demi sedikit dikumpulkan hingga menjadi bukit, mungkin itu peribahasa yang cocok untuknya.

Namun hal tersebut tidak sia-sia karena saat ini usahanya sudah dikenal banyak orang dan banyak para calon penggantin yang antri menggunakan jasanya.

“Awalnya saya hanya mempunyai satu set dekorasi penggantin dan untuk baju penggantinya saya meminjam perias yang mempunyai banyak pilihan gaun atau kebaya. Tapi alhamdulillah sekarang sudah memiliki delapan set dekorasi penggantin dan 27 set baju penggantin (sebagian buat sendiri dan ada yang beli). Selain itu segala perlengkapan pernikahan yang awalnya meminjam sekarang sudah punya sendiri, “ kata Yanti.

Yanti memberikan nama usahanya, Ratu Ayu. Berbagai jenis penghargaan juga sudah banyak diraihnya. Hasil  riasannya membuat semua orang pasti terkagum. Urusan biaya Ia selalu menyesuaikan dengan keuangan calon penggantin.

Yanti berharap agar kedepannya usahanya dapat dikenal banyak orang dan diidam-idamkan semua calon penggantin mulai dari pernikahan rumahan hingga di gedung.

Nah buat kalian yang kepo ingin tahu bagaimana hasil kerja Ratu Ayu, kalian dapat membukanya di akun sosial media resmi melalui facebook @Ratu Ayu atau lewat instagram @Ratuayusamben. Untuk nomornya Anda bisa langsung  menghubungi 081391361245. (ntw)  

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*