Dari Hobi Memasak Menjadi Bisnis Kuliner Menjanjikan

dapur harazaki

Loveusaha Wanita khususnya saat sudah menjadi seorang ibu rumah tangga, memang erat kaitannya dengan urusan dapur. Memasak sudah menjadi rutinitas yang wajib dilakukan untuk memenuhi urusan perut bagi satu keluarga untuk setiap harinya.

Sebut saja Ibu Lisa,  dari hobinya memasak akhirnya mulai memberanikan diri membuka usaha pada tahun 2019. Jenis usaha yang dipilih adalah aneka brownies panggang, pudding tart dan juga pudding cup.

Bu Lisa juga menyebutkan alasannya memilih kuliner sebagai usahanya adalah untuk menyalurkan hobi yang dimilikinya.

“Alasan saya memilih usaha tersebut karena saya hobi memasak dan sangat suka dengan fudgy brownies dan pudding. Selain itu juga untuk menyalurkan hobi dan mencari kesibukan lain sebagai ibu rumah tangga. Kalau saya memiliki usaha sampingan harapannya akan menambah income untuk keluarga. Alasan lain karena pembuatan fudgy brownies dan pudding yang tidak membutuhkan peralatan dan modal yang banyak,” kata Lisa Zendrato.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/homestay-hits-instagramable-dengan-tarif-rp-39-000-malam-di-malang/

Modal awal yang dikeluarkan oleh Lisa Zendrato adalah Rp.1.000.000-. Harga pudding tart, cup dan juga brownies panggangnya sangat bervariasi. Ketentuan harga menyesuaikan dengan keinginan pelanggan.

Usaha brownies panggang, pudding tart dan juga pudding cup dipromosikan melalui media sosial instagram dengan menggunakan nama Dapur Harazaki. Bu Lisa memilih membuka usahanya mulai dari pagi sampai sore.

Semua usaha yang dijalankan tak selalu berjalan dengan lancar, duka selama menjalankan usaha selaluu dialami oleh semua pengusaha tak terkecuali Bu Lisa.

“ Kalau bicara suka dan duka pasti semua orang yang memiliki usaha pernah merasakannya. Dukanya karena saya kan baru merintis usaha dan semua harus saya yang handle sendiri. Saya juga masih terkendala dengan promosi produk jadi sistem yang akhirnya dipilih made by order, “ tungkas Bu Lisa.

Untuk pengalaman yang menyenangkan selama menjalankan usaha brownies panggang, pudding tart dan juga pudding cup juga diceritan oleh Bu Lisa.

“ Sukanya menjalankan usaha ini karena ini kan hobi saya jadi senang saja bisa mengembangkan ketrampilan memasak dan terus mengasah kreativitas saya“ jelas Bu Lisa.

Lisa Hendrato juga berharap agar kedepannya usaha dapat dikenal banyak orang dan banyak mendapatkan pesanan. Untuk produk fudgy brownies dapat menjalin kerjasama dengan toko oleh-oleh khusunya untuk wilayah Malang dan sekitarnya. Selain itu memiliki keinginan untuk membuat aneka cookies yang dapat dijadikan buah tangan untuk keluarga, teman, sahabat, atau rekan kerja.

Untuk Anda yang berada di wilayah Kota Malang dan sekitarnya dan menginginkan brownies panggang, pudding tart dan cup bisa langsung menghubungi pada nomor 081-357-392-219. Pemesanan dapat dilakukan minimal H-2 hari. Jika Anda ingin melihat contoh produknya dapat langsung mencarinya di akun instagram di @dapur_harazaki. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*