Darling Infused Water, Air Sejuta Manfaat yang Menyehatkan

infused water

Loveusaha – Siapa yang tidak kenal infused water, minuman berbahan buah dan sayur yang  belakangan ini sedang naik daun lantaran dianggap sebagai salah satu minuman pelengkap gaya hidup sehat yang kaya manfaat. 

Minuman rendaman irisan buah dan terkadang sayur yang direndam dalam air minum ini diklaim dapat menurunkan berat badan, membantu proses detox tubuh, hingga meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Peluang inilah yang dilihat Nila Nirmala, pelaku usaha minuman infused water yang berasal dari Pondok Maritim Surabaya.  Bukan sembarang infused water namun infused water miliknya dibuat tidak dengan air minum biasa melainkan menggunakan air Kangen Water yang sempat melejit beberapa waktu lalu.

Awal mula usaha Nila berawal ketika dirinya divonis terkena penyakit jantung koroner di tahun 2016, tak siap dengan berbagai resiko dan tindakan medis, dalam jangka waktu setahun Nila berusaha mengobati dirinya sendiri dengan hidup sehat melalui air kangen  yang dijadikan infused water.

Usahanya membawa hasil luar biasa dengan hilangnya penyakit mematikan tersebut dari dalam tubuhnya. Di tahun 2018 Nila pun mulai membuat infused water dengan bahan baku air Kangen Water yang pemasarannya baru dilakukan secara langsung dari mulut ke mulut.

”Karena tidak bisa tahan lama dan harus segera dikonsumsi jadi pemasarannya baru by order atau penjualan langsung, biasanya saya rutin hadir di car free day.”

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/berbisnis-sambil-ikut-melestarikan-budaya-dunia/

Menurutnya pelanggan infused water Nila baru berasal dari kenalan, sahabat dan pengunjung sekitar yang sudah biasa membeli. Banyak dari pembeli merasakan tubuhnya bugar setelah meminum infused water dan kemudian membeli ulang, dalam memproduksi minuman ini Nila dibantu oleh satu orang karyawan.

Ada tiga varian infused water yang dijualnya yang pertama adalah apel merah, daun mint, telasih, anggur, dan mentimum. Yang kedua apel hijau, daun mint, telasih, irisan jahe dan strawberry dan yang ketiga lemon, daun mint, telasih, buah kiwi dan apel hijau.

Minuman ini akan disimpan dalam sebotol air Kangen Water dan didinginkan di dalam kulkas setidaknya 1-12 jam agar sari buah lebih menyatu dengan air hingga dijual. Disarankan konsumen infused water untuk menghabiskan infused water kurang dari 3 hari atau bahkan di hari yang sama, terutama jika infused water tidak disimpan di kulkas.

Selama hampir setahun berbinis minuman infused water Nila merasakan banyak kenaikan omzet dari waktu ke waktu.” Jika rutin jualan sebulan omzetnya bisa sampai 5 juta rupiah,” tuturnya.

Ditanya apakah dirinya sering mengikuti pelatihan dan seminar UMKM, Nila berdalih baru sekali ikut pelatihan di hotel Ibis Surabaya mengingat kesibukannya saat ini sebagai salah satu timses pilkada kota Surabaya.

Wanita cantik berhijab inipun merasa senang berbisnis infused water, karena dengan modal minimal bisa mendapat hasil yang cukup banyak, mengingat dirinya juga memiliki mesin Kangen Water sendiri.

Dalam berbisnis tak sepenuhnya Nila merasakan suka, terkadang dirinya harus meminimalisir produksinya karena lokasi berjualan diluar ruangan tidak memungkinkan membawa cooler.

”Tentu saja sukanya kalau dagangan laris manis hingga kebanjiran permintaan,” katanya.

“Saya berharap bisa terus ikut serta dalam event-event acara dan minuman ini dipakai dalam banyak kesempatan karena sekarang saya kesulitan mencari tempat usaha dan kalau harus mengontrak harganya cukup mahal,” keluhnya. (dy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*