Dawet Kertobanyon yang Eksis Sejak Tahun 1963

dawet kertobanyon

Loveusaha Hai sobat, buat kamu yang sedang jalan-jalan ke Kota Madiun, merasa tenggorokan kering, cacing di perut juga sudah mulai protes minta diisi, yuk rame-rame datang ke warung Es Dawet Kertobanyon.

Dijamin rasa haus dan lapar langsung hilang menikmati kuliner lezat yang satu ini. Dawet Kertobanyon rasanya tak kalah lezat dengan Dawet Soronatan.

Isinya terdiri dari cendol dawet yang berwarna hijau segar, tenang saja bukan dari pewarna buatan berbahaya, melainkan memakai daun pandan. Dijamin rasa dawetnya enak dan aromanya harum.

Terdapat ketan hitam, bubur sumsum yang lumer di lidah dan ada pisang kepok yang manis. Rasa gurih dan manis santan plus juruh (cairan gula merah) tidak bikin enek di perut. Makan es dawet kertobanyon dijamin kurang puas jika hanya satu porsi.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/menu-jumbo-ala-nasi-goreng-mblenger/

Selain es dawet masih ada aneka gorengan berukuran jombo yang rasanya gurih dan nikmat. Terdapat pisang goreng, tempe menjes, tempe mendoan dan yang menjadi favorit pengunjung adalah weci atau biasanya disebut ote-ote.

Harga jajanan disini murah meriah, satu porsi es dawet yang segernya nampol Cuma dibandrol Rp 10.000, gorengan perbiji hanya Rp 2.000. Dawet Kertobanyon memang melegenda, sudah ada sejak tahun 1963. Pencetus pertama kali adalah ibu Paikem dan suaminya Ahmad Sukadi, hingga kini sudah dikelola oleh generasi kedua.

Setiap hari warung ini tak pernah sepi pengunjung, biasanya antri pengunjung paling ramai antara jam 13.00 sampai 15.00 sore. Lokasi juga strategis di pinggir jalan, pelayanan cepat dan ramah.            

Kalian yang penasaran dengan segarnya dawet kertobanyon segera merapat ke Jalan Raya Geger-Madiun no.37, Kaibon, Kertobanyon, Kec Geger, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Warung ini dibuka setiap hari pukul 09.00-16.00 wib. Untuk pemesanan kalian bisa menhubungi 0821-4230-6772. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*