Deretan Usaha Jajanan Tradisional Legendaris di Malang

jajanan

Loveusaha – Mungkin sekarang banyak ditemukan aneka jajanan modern yang banyak sekali peminat. Namun, di Malang beraneka ragam kue tradisional masih tetap eksis dan ramai setiap harinya oleh pembeli.

Jika Anda sedang berada di Kota Malang dan sedang mencari kue tradisional dengan cita rasa yang sangat lezat di lidah, berikut ini adalah deretan jajanan pasar yang legendaris, yaitu:

  • Putu Lanang Celaket

Jajanan tradisonal yang sudah sangat populer salah satunya adalah Putu Lanang Celaket. Lokasinya berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 73, RT 03, Samaan, Kota Malang. Buka setiap hari mulai dari pukul 17.30 sampai 21.30 WIB.

Kue Putu Lanang Celaket ini tetap disajikan menggunakan cara tradisional. Terbuat dari tepung beras serta campuran gula merah dan disajikan dengan parutan kelapa muda membuat siapa pun ingin segera mencicipinya dalam keadaan hangat.

Harga untuk satu porsinya hanya Rp.10.000. Tak hanya ada kue putu saja, terdapat menu lain seperti cenil dan lupis. Anda harus datang lebih awal agar tidak terlalu lama menunggu dan kehabisan jajanan legendaris ini.

  • Pukis Dan Terang Bulan

Kue Pukis dan Terang Bulan Hollywood ini sudah ada sejak Tahun 1977. Jika dihitung mungkin usianya sekitar 42 Tahun. Sejak dulu hingga sekarang selalu ramai dipadati pembeli.

Untuk dapat menikmati Kue Pukis atau Terang Bulan Hollywood, Anda dapat langsung mengunjungi di Jl. Agung Salim, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Jam operasionalnya setiap hari yang dimulai pada pukul 15.00 sampai 21.00 WIB.  

Harga satu buah Kue Pukis Hollywood, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.5.000. Anda juga bebas memilih jenis topping sesuai selera seperti coklat, keju, nanas, pisang dan masih banyak lagi.

  • Rujak Manis Semeru

Bagi Anda pecinta rujak, cobalah untuk mencicipi Rujak Manis Semeru. Lokasinya berada di Jl. Semeru No 54, Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Jam bukanya mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Namun jangan datang di Hari Jum’at karena sedang libur.

Untuk satu porsi rujaknya berisi potongan buah segar dan tidak lupa disiram dengan sambal kacang yang sangat lezat. Satu porsinya di banderol sebesar Rp.16.000 dengan ukuran jumbo yang dapat dinikmati oleh dua hingga tiga orang. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*