Dibalik Kesuksesan Usaha JOKOWI

jokowi
jokowi
Foto : Presiden Joko Widodo (doc. Time)

Loveusaha – Kita tahu bahwa presiden kita saat ini, Joko Widodo yang lebih dikenal dengan sebutan Jokowi dulunya sebelum terjun ke dunia politik, beliau merupakan sosok pengusaha sukses.

Beliau mengawali kariernya sebagai karyawan di perusahaan kayu milik pemerintah selama 2 tahun. Setelah memiliki modal Jokowi memutuskan untuk mendirikan usaha mebel sendiri di Solo yang diberi nama CV. Rakabu.

Namun usaha mebelnya itu tak langsung sukses begitu saja. Beliau bahkan pernah ditipu oleh salah satu perusahaan di Jakarta dan mengalami kerugian hampir 30 juta.

Namun beliau tak mau menyerah begitu saja, hingga akhirnya CV. Rakabu mendapat suntikan dana dari Perum Gas Negara sebanyak 500 juta. Berawal dari modal inilah Jokowi membuktikan bahwa produk furniturnya mampu menembus pasar internasional.

Dan pada akhirnya CV Rakabu berhasil berubah nama menjadi PT. Rakabu. Hasil yang didapatkan dari PT. Rakabu ini bahkan mampu menembus 6.09 Milyar pada tahun 2008, dan terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Di tengah pamor perusahaannya yang semakin naik daun tersebut, membuat perusahaan Jokowi mendapat tawaran kerja sama dari PT Toba Sejahtera. Dari sinilah perusahaan Jokowi menjadi semakin terkenal baik dalam negeri maupun luar negeri.

Dan akhirnya Jokowi di daulat untuk menjadi Ketua Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) Komda Solo. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*