Dulu Saya Sering Ditagih Hutang

Loveusaha – Judul diatas adalah kalimat yang terlontar dari pemilik Ayam Goreng Nelongso yang sudah dikenal luas penikmat kuliner Malang Raya, suatu kisah inspiratif bagi kita semua ketika apa yang kita lihat sekarang, dengan cabang dimana – mana dan pegawai puluhan jumlahnya adalah salah satu indikator keberhasilan bisnis. Siapa sangka semuanya yang ada saat ini didapat dengan penuh perjuangan, tetesan air mata dan kilas balik suatu pemikiran dalam berbisnis.

Mas Nanang panggilan akrabnya adalah pribadi yang rendah hati, tidak pelit dan malu untuk berbagi cerita. Ditagih hutang karena pola pikir yang salah karena usaha harus berhutang dulu untuk modal, tetapi harapan tidak sesuai kenyataan ketika usaha yang dirintis sepi pembeli dan pinjaman uang pun harus dikembalikan beserta bunganya. Karena waktu itu mengalami kesulitan yang luar biasa beliau pun terjebak pada pola pikir tidak rasional dengan mendatangi dukun dan orang “pintar” dengan harapan supaya sedikit banyak membantu masalah yang dialami.

Dan sekali lagi kalau harapan terkadang tidak sesuai kenyataan. hingga pada suatu titik balik pemikiran bahwa Tuhan Yang Maha Segalanya adalah sebenar-benarnya pemberi rejeki. Didukung oleh sang istri, mas nanang pun meninggalkan pola lama dalam berbisnis kuliner dan dengan modal yang tersisa tidak seberapa, sedikit demi sedikit nasib baik pun berpihak kepadanya, yang dulu berjualan memakai rombong hingga mempunyai satu ruko yang kemudian kebakaran, tetapi bisa masuk liputan media nasional sehingga semakin terkenal dan membuat orang penasaran sampai akhirnya bisa membeli dan memiliki banyak ruko untuk membuka cabang sampai saat ini.

“Nama itu adalah doa mas, tetapi nama Ayam Goreng Nelongso selalu mengingatkan saya ketika masa susah dulu dan menjadikan diri saya supaya tidak sombong”. tutup mas Nanang.  Nah itu adalah sedikit cerita inspiratif bagi pembaca loveusaha.com, jangan mudah menyerah terhadap suatu keadaan karena pasti terselip hikmah di dalamnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*