Edamame Mitratani 27 Goes International

edamame mitra tani
edamame mitra tani

Loveusaha Jawa Timur punya komoditi ekspor terbaik dunia. Jember memiliki ladang edamame berkualitas internasional sejak 1994 dan goes international.

PT. Mitratani 27 yang didirikan pada tanggal 17 November 1994 merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri sayuran beku. Ruang lingkup kegiatan yang dimiliki PT Mitratani 27 ini bergerak dalam bidang agro industri dan perdagangan dengan komoditi utama mereka yaitu kedelai asli Jepang atau edamame.

Wilayah kerja PT Mitratani 27 ini memiliki luas lahan sebesar 1.193,6 Ha, dimana sebagian besar sekitar 1.085,4 Ha digunakan untuk tanaman edamame dan sisanya digunakan untuk okura dan buncis.

Perusahaan ini berlokasi di Jalan Brawijaya No 83 Desa Mangli Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Jam buka operasional setiap hari Senin – Sabtu, jam 08.00 – 17.00 WIB dan (0331) 422222 untuk hotline mereka.

Sesuai dengan visi dan misi dari PT Mitratani 27, sejak berdirinya perusahaan ini selalu memberikan perkembangan  yang baik dan pesat. Dimana pada tahun 1995 perusahaan ini menciptakan prestasi pertama mereka dengan mengekspor perdana edamame sebagai komoditas utama secara komersial.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/bercita-cita-membawa-batik-lumajang-hingga-mancanegara/

Seiring berjalannya waktu inovasi yang mereka ciptakan pada tahun 1998 yaitu mengekspor mukimame atau edamame yang sudah dikupas. Hal ini bertujuan untuk mengurangi produk yang terbuang dan tentu saja tidak mengurangi kualitas dari edamame.

Jika pada awal mereka masih menggunakan impor benih hingga tahun 2006 kemudian mulai memproduksi sendiri multiplikasi benih edamame maupun okra sebagai tanaman palawija yang berumur lebih dari 70 hari.

Kualitas dari edamame PT Mitratani 27 ini tidak perlu diragukan lagi sehingga terbukti dari tahun ke tahun ekspor dari perusahaan ini mengalami peningkatan dan respon pasar dunia yang cukup bagus.

Hal ini terbukti bahwa mereka sudah mengekspor ke 12 negara seperti Jepang, Malaysia, Singapura, Vietnam dan beberapa negara di Eropa serta Timur Tengah bahkan Amerika.

Dari tahun ketahun mereka memiliki peningkatan di bidang ekspor yang mana pada tahun 2017 mereka mampu mengekspor sebanyak 7.800 ton edamame.

Perkembangan yang begitu pesat terjadi di tahun 2019 saat mereka melepas ekspor edamame sebanyak 92 ton atau setara dengan 4 kontainer dengan nilai 2,6 miliar.

Semua yang terjadi tidak datang begitu saja. Strategi bisnis sangat dibutuhkan untuk mencapai visi dan misi. Mereka menggunakan strategi bisnis 3G yaitu good product, good market and good cooperation.

Seiring berjalannya waktu , mereka juga memproduksi sayuran beku siap saji dengan mutu dan kualitas yang tinggi serta aman dikonsumsi sebagai bentuk untuk memenuhi kebutuhan konsumen

Dalam berbisnis hal yang paling utama adalah memiliki keyakinan besar. PT Mitratani 27 memiliki keyakinan dasar yang yang mungkin bisa diterapkan sebagai jiwa pengusaha yaitu M : Open Mindedness, T : Togetherness, D : Dedicated To Service Excellent, dan T : Thoughtfulness. Saat keyakinan dan strategi berjalan dengan seimbang tentu saja akan menciptakan usaha yang sesuai dengan ekspektasi. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*