Eka Tjipta Widjaja, Pengusaha Sukses Pemilik Sinar Mas

eka tjipta
Foto : Eka Tjipta (doc.Instagram)

LoveusahaEka Tjipta merupakan orang pertama terkaya di Indonesia yang masuk jajaran orang terkaya versi majalah Globe Asia edisi bulan Desember tahun 2012.

Eka bukanlah terlahir sebagai orang kaya, bahkan keluarganya yang miskin terpaksa harus migrasi ke Makassar pada tahun 1931 yang sebelumnya tinggal di Fujian, Tiongkok.

Eka Tjipta Widjaja awalnya hanyalah lulusan SD, di usianya yang masih muda, ia sudah sukses berbisnis. Meskipun banyak orang yang hampir tak mempercayainya, karena usianya yang masih muda.

Dalam menjalankan usahanya Eka mengalami jatuh bangun, namun hal itu tak membuatnya patah semangat dan menyerah. Hampir semua sector bisnis, telah ia rambah.

Mulai dari pengusaha kelapa sawit, perbankan, bisnis kertas, hingga bisnis property, agrobisnis, makanan, finance, telekomunikasi, dan beberapa sektor lainnya.

Semua kerja kerasnya mulai masa muda hingga saat ini berbunga manis, hingga masa tuanya kini ia mampu memiliki Sinar Mas Group dan Yayasan Eka Tjipta Foundation.

Tahun 2018 total kekayaan milik Eka Tjipta Widjaja mencapai 131 Triliun Rupiah atau 9.1 Milyar US Dolar (versi majalah Forbes).

Dari Eka Tjipta Widjaja kita banyak belajar bahwa untuk bisa sukses dan menikmati hasilnya di masa tua, kita harus bekerja keras mulai muda, dan yang perlu diingat, jalan menuju kesuksesan tak selalu mudah dan lurus.

Akan banyak rintangan serta rasa sakit yang akan menyertainya. Itulah sekilas informasi mengenai Eka Tjipta Widjaja. Semoga bisa menginspirasi kita semua. (ar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*