Ekspedisi Kartini 4, Malang – Merauke 2018

Loveusaha – Kenalkan, dia Siti Muzainah atau yang familier disapa Mouzza Zee, Warga Jabung Kabupaten Malang yang pada tgl. 1 Maret 2018 ini akan melakukan touring menggunakan sepeda motor dari kota Malang, Jawa Timur sampai ke Merauke, Papua. Salah satu Kartini Indonesia yang dengan caranya sendiri membawa misi kemandirian perempuan, pendidikan, budaya, wisata dan sosial. Ini bukan yang pertama kali mbak Mouzza melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor, justru ini adalah Ekspedisi Kartini ke 4 yang dijalaninya.

Tercatat bahwa mbak Mouzza sebelumnya sudah melakukan perjalanan pada Ekspedisi Kartini 1 mengelilingi Pulau Jawa, kemudian Ekspedisi Kartini 2 mengelilingi pulau Sumatera dilanjutkan Ekspedisi Kartini 3 mengelilingi Nusa Tenggara Timur. Suatu hal yang jarang dilakukan oleh kaum wanita tetapi mbak Mouzza ingin membuktikan bahwa kaum wanita juga bisa melakukan touring, dan tidak hanya touring tetapi ada misi dan pesan tertentu yang ingin disampaikan kepada masyarakat Indonesia untuk mencintai keberagaman negeri ini.

Berangkat dari kota Malang dengan rute Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua untuk menyerahkan bantuan seragam sekolah di Merauke. Semangat yang luar biasa, semoga sukses mbak Mouzza.

Foto: Kaos Ekspedisi Kartini 4

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*