Fanny Evrita, E-Commerce Dengan Disabilitasnya

fanny evrita
Foto : Fanny Evrita

LoveusahaSetelah dipecat dari bank saat seharusnya diangkat menjadi karyawan tetap karena alasan Fanny Evrita tidak bisa menggunakan rok pendek justru mengantarkannya menjadi bisnis women.

Secara penampilan Fanny Evrita memiliki paras yang mempesona hingga banyak orang yang tak percaya bahwa dia seorang disabilitas.

Wanita kelahiran Pontianak ini mengalami tuna daksa dengan ukuran kaki kiri lebih besar serta kelebihan daging sekitar 10 cm dialasnya. Kondisi ini membuat Fanny selalu mengenakan rok panjang dan menggunakan alas kaki untuk kaki kanannya saja.

Bullying tidak bisa dihindari diberbagai hal termasuk dunia kerja. Namun Fanny kini memahami bahwa saat itu belum ada UU yang kuat tentang disabilitas.

Setelah pemecatan itu Fanny sempat mengurung diri hingga selama dua bulan. Tidak ingin berlarut dalam kesedihan, Fanny kembali bangkit. Fanny bertekad untuk pergi ke kota metropolitan setelah mengetahui salah satu yayasan disabilitas.

Alhasil setelah bertemu dan bergabung dengan Angkie Yudistia pendiri Thisable Entrepreneur, pada tahun 2016 Fanny mampu membuat produk kecantikan Thisable Beauty Care. Produk ini seperti lotion, lulur, sabun, dan beauty oil.

Tidak  praktis untuk mendirikan usaha ini, Fanny terlebih dahulu mengikuti program inkubator bisnis selama 6 bulan. Ilmu yang didapatkan diserap apik.

Tekad bulat Fanny ini karena dia tidak ingin gelarnya S2 jurusan hukum bisnis tidak memiliki pekerjaan yang menjanjikan. Serta Fanny juga ingin membuktikan bahwa disabilitas juga mampu menghasilkan karya selain kerajinan, tetapi juga mampu membuat sesuai kebutuhan masyarakat seperti produk kecantikan.

Fanny mampu membuktikan kepada orang-orang yang merendahkannya, bahwa kini ia bisa hidup secara mandiri dan sukses dengan e-commerce. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*