Festival Kota Malang Bersih Sampah

Foto: Lomba anak – anak daur ulang sampah

Loveusaha – Bertempat di Alun – alun Merdeka kota Malang diadakan acara puncak Festival Kota Malang  dalam rangka Hari Peduli Sampah dan Hari Bumi Tahun 2018.

Kemeriahan acara sudah terasa mulai pagi hari dimana animo masyarakat Malang untuk mengikuti rangkaian acara sangat tinggi sekali dengan memadati stand tempat lomba dan stand bantuan sosial.

Setelah dibuka oleh Walikota Malang acara dilanjutkan  dengan aksi pungut sampah, ngepel trotoar serta cabut paku dan stiker yang memang banyak tertempel di sekitaran area alun – alun kota Malang.

Di area stand lomba anak – anak sudah mulai sibuk mempersiapkan peralatan yang ada.

Didampingi oleh guru dan para orang tua mereka yang melihat dari depan stand lomba ekspresi muka anak – anak tersebut tampak serius.

Bisa jadi karena motivasi mereka besar sekali untuk ikut meramaikan acara ini dan menjadi pemenangnya.

Panggung acara pun tidak kalah menarik dan meriah karena ada lomba fashion show daur ulang untuk SMU / sederajat dan perguruan tinggi, berlenggak – lenggok di panggung dengan mengenakan busana daur ulang dari sampah.

Ada pula stand produk daur ulang yang memajang hasil karya dari sampah kemudian diolah sehingga mempunyai nilai ekonomis dan produk tersebut dapat digunakan sehari – hari.

Semoga tidak hanya acara seremonial tahunan saja, tetapi masyarakat Malang dapat menjadi contoh bagi masyarakat di daerah lain untuk senantiasa menjaga lingkungan dan memanfaatkan sampah sehingga bernilai ekonomis tinggi. (HD)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*