Flu Menyerang Saat Hujan Deras

sakit flu
Foto : Bersin salah satu efek sakit flu

Loveusaha – Perubahan suhu esktrem yang terjadi di musim hujan, menyebabkan banyak orang mudah terserang berbagai penyakit, salah satunya flu. Saat hujan turun ditambah angin dengan intensitas yang tinggi, daya tahan tubuh cenderung menurun, terutama jika tubuh Anda basah terkena hujan.

Maka virus atau bakteri dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh. Tidak heran bila tubuh Anda melemah dan bersin-bersin tidak karuan.

Dilansir dari detikHealth, banyak orang bahkan pernah mengalami hidung yang mudah meler saat suhu udara lebih dingin dari biasanya.Menurut dr David King dari The University of Queensland ada penjelasan ilmiah di baliknya.

“Udara dingin yang kering akan memicu sel sistem imun di hidung Anda. Sel-sel ini membuat hidung lebih banyak memproduksi cairan agar udara lebih lembab. Anda diprediksi bisa kehilangan sekitar 300-400 mililiter cairan lewat hidung ketika ia menjalankan fungsi ini,” kata dr David seperti dikutip dari CNN.

Bila dihadapkan dengan kondisi seperti ini, sudah pasti Anda hanya memilih mengurung diri di kamar. Jika terlalu banyak beraktivitas, tubuh Anda pun bisa semakin melemah. Bila tidak ingin bertambah parah, Anda bisa segera membeli obat yang biasa diresepkan oleh dokter untuk Anda dan jangan menunggu gejala flu justru bertambah semakin parah.

Beruntungnya, Anda tidak perlu pergi sendiri menuju apotek, kini Anda bisa memanfaatkan aplikasi MoCehat Dengan aplikasi ini, obat yang akan Anda beli bisa diantarkan langsung sampai ke depan pintu rumah.

Sebagai informasi, aplikasi MoCehat siap melayani pelanggan dengan cepat sehingga pelanggan bisa merasakan kemudahan dalam mendapatkan obat secara online. Kenapa mudah? Anda bisa mengakses MoCehat melalui website atau aplikasi berbasis Android dan iOS.

Sebelum memesan obat, jangan lupa untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa langsung memilih jenis obat yang Anda butuhkan. Menariknya, Anda pun bisa mengunggah resep yang diberikan oleh dokter. Kemudian pilih apotek terdekat. Anda pun bisa membandingkan harga di beberapa apotek untuk mendapatkan obat dengan diskon menarik. Setelahnya, apotek akan mengirimkan obat pada hari yang sama.

Bila Anda memiliki keluhan kesehatan lain, Anda juga bisa memanfaatkan layanan chat yang disediakan MoCehat untuk berkonsultasi dengan apoteker. Semua riwayat chat, pesanan, dan catatan akan disimpan secara rahasia oleh MoCehat . Fitur unggulan lainnya, yakni pengingat jadwal minum obat.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan Anda tidak perlu lagi membuang banyak waktu dan tenaga untuk mengantre dan membeli obat di apotek secara langsung.

Saat ini MoCehat telah menampung lebih dari 500 apotek di Indonesia yang meliputi wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Samarinda. (***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*