Gethuk Golan Mbok Bon, Kudapan Tradisional yang Terus Berinovasi

gethuk golan

Loveusaha Di desa Golan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, hampir semua penduduknya pandai membuat kudapan tradisional yang bernama Gethuk. Namun seiring berkembangnya jaman hanya beberapa orang saja yang masih telaten melakoni usaha berjualan Gethuk.

Salah satunya adalah Marsono, ia mewarisi usaha berjualan gethuk dari almarhumah ibunya Mbok Bonirah sejak SD ibunya mengajari cara membuat gethuk.

Gethuk adalah camilan sehat tanpa pengawet berbahan dasar singkong. Gethuk Golan Mbok Bon adalah menu sarapan favorit masyarakat Ponorogo. Selain Gethuk, Marsono menjual berbagai jajan tradisional lain seperti cenil, ongol-ongol, klepon dan utri semuanya juga berbahan dasar dari singkong.

Menu terbaru buatan Marsono berinovasi membuat Gethuk Krispy yang kemudian usahanya dipasarkan lewat media sosial hingga banyak pelanggan yang memesan gethuknya. Dalam sehari Marsono mampu memproduksi 25 kg gethuk.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/makan-dengan-suasana-korea-ala-chingu-cafe/

Harga gethuk crispy juga bersahabat hanya Rp 15.000 per kg. Sementara brand gethuknya memakai nama ibunya Gethuk Mbok Bon. Selain jajanan tradisional berbahan dasar singkong, Marsono juga menjual kopi dan teh herbal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Menikmati Gethuk Golan Mbok Bon memang selalu bikin ketagihan, apalagi jika dinikmati selagi masih panas baru diangkat dari kukusan. Tempatnya juga enak untuk nongkrong.

Selain itu Marsono juga melayani pelanggan yang ingin terapi rendam kaki yang dipercaya sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, bisa makan enak sekaligus menjaga badan tetap sehat.

Yuk buruan rame-rame datang ke desa gethuk di Jalan Onggolono no 14, Golan, Sukorejo, Kab Ponorogo, Jawa Timur. Buka setiap hari pukul 07.00-21.00. Dapat dihubungi di telp 0852-5972-9093. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*