GUDEG LUMINTU MELEDAK DI LIDAH

gudeg lumintu
gudeg lumintu

Loveusaha Yogyakarta terkenal dengan Gudeg manisnya dan Pecel. Bagaimana jika kedua makanan itu disatukan? Dan rasanya BOOM meledak di lidah. Hanya Gudeg Lumintu di Jember yang bisa menciptakannya.

Berlokasi di Jalan Kertanegara Nomor 33 Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember Anda dapat menemukan Warung Pecel Dan Gudeg Lumintu Jember yang konon sudah terdengar di seluruh telinga masyarakat Indonesia.

Apa yang istimewa? Di warung ini memiliki 3 menu andalan yaitu nasi gudeg, nasi pecel, dan nasi campur. Yang membuat istimewa dari nasi campur disini merupakan kombinasi antara nasi gudeg dan juga nasi pecel, biasanya disebut nasi gudeg lumintu.

Dalam satu porsi terdiri dari nasi, bumbu pecel yang sedikit pedas, kacang panjang, kecambah, ayam kampung, pindang, setengah telur rebus, sayur tewel, sambal goreng krecek dengan kacang tolo, sambel dan tak lupa dengan rempeyek kacang.

Jangan khawatir soal rasa yang terbayang manisnya gudeg dicampur dengan pecel. Karena kuliner ini rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Jawa yaitu gurih. Jadi siapapun yang memakannya pasti akan merasakan lezat yang tiada tara.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/usaha-prol-tape-bisa-jadi-ladang-duit/

Sudah bisa dibayangkan betapa banyaknya satu porsi makanan ini. Maka jika saat perut Anda tidak begitu lapar bisa memesan dengan setengah porsi saja, tetapi jika Anda yang memiliki kapasitas perut yang besar tak perlu khawatir untuk memesan seporsi yang mengenyangkan itu.

Warung Gudeg Dan Pecel Lumintu Jember ini memiliki banyak pelanggan, jadi jangan sampai kehabisan. meskipun warung ini buka setiap hari Minggu s.d Jumat dari jam 06.00 – 14.00 WIB, tapi biasanya menu Gudeg Lumintu sudah habis sebelum jam tutup karena saking banyaknya pembeli.

Usaha Pecel Gudeg ini sebelumnya sudah berjualan di Bondowoso di tahun 1968 kemudian pada tahun 1975 Pecel Gudeg ini berpindah tempat ke Jember dan hingga saat ini terkenal sebagai Gudeg Lumintu.

Rahasia dari kuliner ini yaitu proses masak yang masih menggunakan cara tradisional. Dimasak di atas tungku membuat cita rasa bumbu yang diolah semakin meresap, dan hal ini menjadi salah satu ciri khas dari usaha ini.

Dan bagi anda yang ingin merasakan sensasi kelezatan kombinasi makanan gudeg dan pecel langsung datang saja ke Gudeg Lumintu Jember. Dijamin Anda akan menjadwalkan agenda untuk datang lagi ke tempat ini. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*