Habibie Afsyah, Internet Marketer Dengan Keterbatasannya

Habibie Afsyah
Foto : Habibie Afsyah

LoveusahaKalau saya yang punya keterbatasan seperti ini saja bisa. Anda juga pasti bisa! Kemandirian dan kesuksesan adalah kodrat Anda” Habibie Afsyah.

Jakarta 6 Januari 1988, Habibie Afsyah lahir dari pasangan H. Nasori Sugianto dan Hj. Endang Setyati. Habibie menjadi penyandang disabilitas sejak kecil saat menderita penyakit Muscular Dystrophy Progressive tipe Becker. Penyakit langkah ini menyerang otak kecil penderitanya yang mengganggu perkembangan saraf motorik dan menghambat pertumbuhan. Habibie sempat divonis dokter, umurnya hanya mencapai 25 tahun.

Orang tuanya berusaha semaksimal mungkin demi kesuksesan anaknya yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata dan berusaha membuat anaknya menemukan passionnya. Ia bersekolah di tempat umum, namun tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.

Ibunya mendaftarkan Habibie kursus dasar internet marketing. Setelah kursus itu selesai Habibie merasa masih belum memahami ilmu itu. Kemudian ibunya mengkuruskannya ke tingkat lanjutan di Singapura.

Karena perjuangan ibunya, Habibie berusaha keras untuk menekuni kursus ini  hingga ia mendapatkan hasil penjualan pertama dari Amazon.com dengan produk game PS3. Sebenarnya pendapatan pertama itu masih rugi karena biaya iklan lebih besar daripada komisi. Habibie terus berusaha hingga mendapatkan komisi lebih banyak dari Amazon.

Penghasilan itu digunakannya untuk mengikuti berbagai kursus internet marketing lainnya seperti Eprofitmatrix, Dokterpim, dan Indonesia Bootcamp. Dari ilmu tersebut Habibie bisa menerbitkan ebook panduan sukses dari Amazon dan membuat situs rumah101.com

Yayasan Habibie Afsyah didirikannya untuk penyandang disabilitas lain agar bisa mengembangkan potensi seperti dirinya. Hasil dari usaha kerasnya, Habibie Afsyah menjadi salah satu internet marketer yang sukses, sosok motivator terkenal dan penulis buku yang banyak peminat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*