HIPPI Pelatihan Fasilitas Bisnis Plan dan Pemasaran

 

Loveusaha – HIPPI ( Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia ) mengikuti acara pelatihan bisnis untuk koperasi – koperasi pedesaan di wilayah Jawa Timur.

Acara yang diselenggarakan DEKOPIN di hotel Gajah Mada Jl. Dr. Cipto no. 17 Kota Malang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai perkembangan dunia bisnis saat ini beserta tantangan ke depan sehingga diharapkan koperasi – koperasi khususnya di wilayah pedesaan dapat bersinergi dan memperbaiki mutu layanannya kepada anggota koperasi.

“Harus ada penguatan secara sistematis dan berkala untuk koperasi – koperasi di wilayah pedesaan agar tidak tertinggal mengenai perkembangan dunia bisnis saat ini,” kata Sri Rejeki S.H,M.H selaku Ketua HIPPI wilayah Jawa Timur

Supaya mereka dapat terus berinovasi dan tidak ditinggalkan oleh anggotanya melainkan sebaliknya dapat memberikan layanan terbaik kepada seluruh anggota.

Menghadirkan narasumber dari berbagai bidang mulai praktisi bisnis, DEKOPIN, pendidikan tinggi dll.

Para peserta acara yang merupakan perwakilan pengurus dari koperasi – koperasi pedesaan wilayah Jawa Timur tampak serius mengikuti tiap sesi dari pemaparan materi oleh pembicara tersebut.

Para peserta yang hadir juga diminta mengisi form bisnis plan antara lain mengenai profil koperasi, usaha yang telah dilakukan koperasi dan berjalan sampai saat ini, asset yang sudah dimiliki serta jumlah anggota yang terdaftar baik aktif maupun pasif dll.

Hal ini bertujuan untuk bertukar informasi kepada anggota lainnya karena karakteristik koperasi berbeda sesuai dengan wilayah operasionalnya, juga berkaitan dengan karakteristik masyarakat yang bermukim di wilayah tersebut.

Koperasi sebagai soko guru perekonomian bangsa diharapkan ikut andil menjadi yang terdepan di wilayah pedesaan sebagai wadah pembelajaran usaha bagi anggotanya.

Apabila hal ini dilakukan secara sistematis dan berkala maka eksistensi koperasi akan terus dibutuhkan di dalam masyarakat, khususnya di pedesaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*