Hobi Yang Menghasilkan, Usaha Foto Dan Shooting Video

Foto : Suasana saat shooting

Loveusaha Di momen-momen special kehidupannya, ulangtahun, pernikahan, wisuda kelulusan, acara reuni bersama, bahkan acara konser music.

Orang-orang ingin mengabadikannya dalam bentuk foto dan video, agar kelak bisa selalu dikenang dan  diperlihatkan pada anak keturunannya. Hal ini merupakan peluang bagi anda yang memiliki hobi fotografi, untuk mendapatkan penghasilan.

Untuk memulai bisnis ini, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan, antara lain:

  • memiliki pengetahuan yang baik tentang teknik pengambilan gambar
  • bisa mengedit hasil shooting dengan baik
  • pengetahuan yang baik mengenai program grafis visual
  • peralatan, berupa kamera berkualitas baik dan seperangkat computer yang dilengkapi dengan VCD \ DVD writer

Agar usaha ini dapat berjalan dengan baik, lakukanlah promosi dengan berbagai media seperti spanduk, atau sebar brosur.

Yang lebih efektif promosi melalui internet dan media social. Promosi dari mulut ke mulut juga cara yang ampuh untuk mempromosikan usaha kita.

Harus kreatif dan inovatif dalam mengolah hasil rekaman, seperti membuat judul yang menarik. Dan yang terpenting jangan msmatok harga yang terlalu tinggi pada pelanggan, agar semakin banyak orang yang tertarik menggunakan jasa kita.

Yang paling banyak menggunakan jasa shooting video adalah saat pernikahan. Di Indonesia ada waktu-waktu khusus orang-orang diperbolehkan melakukan prosesi pernikahan, itu berarti akan ada saat-saat usaha shooting video sepi pelanggan.

Dan kita harus lebih kreatif mencari peluang agar usaha kita tetap berjalan. Kita bisa mencoba membuat profil perusahaan, membuat iklan bahkan menawarkan pada orang-orang yang sedang mencari pekerjaan, untuk membuatkan cv lamaran kerja dalam bentuk video. Dengan memperluas segmentasi usaha, kita bisa membuat dapur tetap ngebul. (san)     

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*