I Love Reinbou Craft

reinbou craft
Foto : Varian produk Reinbou Craft

LoveusahaHobi yang menghasilkan uang, itulah pekerjaan yang sangat menyenangkan. Dan inilah yang saya jalani selama ini sejak tahun 2013. Nama saya adalah Ary Endah Sulistiyowati atau yang lebih akrab disapa Ary.

Saya memiliki usaha kerajinan tangan yang saya beri nama Reinbou Craft. Usaha saya ini berupa hasil kerajinan dari kain flannel dan kain rajut. Saya memulai usaha saya ini di tahun 2013.

Memang hobi saya membuat kerajinan tangan, salah satunya adalah kerajinan dari kain flannel. Saya belajar usaha ini secara otodidak. Namun, pada saat mencoba membuat kerajinan flannel ini, produk saya terlihat aneh dan kurang menarik.

Akhirnya, setelah mendapat saran dari seorang teman, saya pun mulai berbenah dan banyak belajar. Hingga akhirnya saya mampu menghasilkan produk dari kain flannel, berupa tempat tissue, toples, dan beberapa kerajinan lain.

Lama – kelamaan pun saya kebanjiran order, dimana kondisi ini mengharuskan saya untuk mencari partner kerja dalam proses produksi. Namun sayang, produk yang dihasilkan pun mengecewakan.

Dan hal itulah yang membuat saya gonta ganti pekerja. Hingga akhirnya saya menemukan partner kerja yang hasilnya cukup memuaskan dan Alhamdulillah bisa bertahan hingga sekarang.

Di tahun 2016, saya mencoba peruntungan dengan menjual produk hasil rajutan. Jika dipasaran umumnya hasil rajutan berupa taplak meja, produk bayi, dan syal saja. disini saya berinovasi menciptakan produk baru yakni berupa baju atau sweater.

Dan sekali lagi saya bersyukur, karena produk saya ini juga laris di pasaran. Sampai – sampai saya kewalahan melayani orderan yang masuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*