Ilmu Cepat Kaya ala Ahmad Hamami

ahmad hamami
Foto : Ahmad Hamami (doc. cermati)

Loveusaha – Tahukah anda akan sosok Ahmad Hamami? beliau merupakan pemilik perusahaan distributor alat berat PT. Trakindo Utama. Ia merupakan pensiunan dari TNI Angkatan Udara sebagai pilot pesawat tempur terbaik saat itu.

Kondisi institusi saat itu terlibat korupsi akut membuatnya harus pensiun dini. Ini ia lakukan karena ia tak mau terjerumus dalam jurang sesat korupsi. Hingga akhirnya ia dan istri harus membuka usaha untuk melanjutkan hidup.

Ia membuka jasa les matematika dan berjualan es lilin bersama anaknya. Hingga pada akhirnya ada kerabat mengajaknya bekerja sama dalam poyek infrastruktur. Kesempatan inilah yang membuatnya berkenalan dengan produsen alat berat, Caterpillar asal California.

Singkat cerita, akhirnya berdirilah PT Trakindo Utama milik Hamami yang juga menjadi distributor resmi Caterpillar Indonesia. Dan selang beberapa saat akhirnya Trakindo memiliki anak perusahaan seperti PT Chandra Sakti Utama Leasing dan PT Sanggar Sarana Baja.

Bisnis yang dijalankan oleh Hamami tak mulus begitu saja, pada saat krisis moneter melanda Indonesia, hal ini juga berdampak pada bisnis Hamami. Perusahaannya harus menanggung utang yang tak sedikit, ditambah dengan kondisi kesehatan Hamami yang tak lagi fit.

Namun tak lama, Trakindo Utama mulai bangkit, dibawah pimpinan anak ketiga Hamami, PT Trakindo semakin berkembang dan memiiliki banyak anak perusahaan. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*