Indri Collection, Ada Hikmah di Balik Perceraian Kedua Orang Tua

indri collection

Loveusaha – Indria Sari namanya, atau biasa dipanggil Indri. Kini hidupnya terasa sempurna bersama suami dan putra-putrinya. Indri dan Mukrim membuka usaha bersama setelah mereka menikah pada tahun 2003.

Sebelumnya ada banyak masa-masa sulit dan perjuangan keras yang harus dilakoni Indri. Sejak kecil Indri mengalami polio, kehidupan rumah tangga orangtuanya sudah tak harmonis, membuat Indri harus menyaksikan kekerasan fisik yang dilakukan ayahnya kepada ibunya.

Dan akhirnya keduanya memutuskan untuk menjalani kehidupannya masing-masing, Indri ikut ayahnya dan adiknya ikut ibunya. Kehidupan baru Indri besama ayah dan ibu tirinyapun tak berjalan mulus, ayahnya sering marah dan berkata kasar padanya. Indri harus menjaga adik tirinya setiap hari, jika menolak sang ayah akan memukulnya.

Sejak itu Indri bertekat akan mencari jalan, agar hidupnya lebih baik dan mandiri. Ada seorang teman yang mengajaknya mengikuti kursus menjahit dan tinggal di asrama selama satu tahun.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/gigin-potong-rambut-belajar-otodidak-dari-almarhum-bapak/

Setelah lulus kursus Indri langsung mendapat pekerjaan di sebuah butik. Selama bekerja disana Indri mendapat pengalaman yang tak bisa dilupakan. Ketika itu ia diminta memotong pola di sebuah kain, karena jenis kainnya yang licin, Indri salah memotong kain.

Sebagai bentuk pertanggung jawabannya Indri siap dipotong gaji, atau bahkan diberhentikan dari pekerjaannya karena memang harga kainnya sangat mahal. Namun dengan kelapangan hati bosnya tetap mengijinkan Indri bekerja.

Kini masa-masa sulit yang dilalui Indri telah berakhir. Usaha yang dirintisnya bersama suami sedikit demi sedikit berkembang. Ia menerima banyak sekali pesanan, mulai dari membuat kemeja, rok, gamis, dengan ongkos yang bervariasi mulai dari Rp 65.000 sampai Rp 150.000 tergantung tingkat kesulitannya. Indri juga menerima pesanan kaos.

Biasanya jahit kaos olahraga untuk sekolah-sekolah, ada juga pesanan untuk dijual lagi. Selain menjahit Indri juga menawarkan permak baju dengan ongkos mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

Indri Collection berlokasi di Jalan Vinolia No 22, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru Kota malang. Atau dapat menghubungi telp 0821-3298-0650 atau 0896-0264-3460. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*