Jejak Keluarga Italia di Zangrandi Ice Cream Surabaya

Zangrandi Ice Cream
Foto : Varian ice cream Zangrandi (doc.Instagram)

Loveusaha – Jangan katakan bahwa anda telah berkunjung ke Surabaya jika anda belum mampir ke Zangrandi Ice Cream. Ya, tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Surabaya kalau belum mencicipi Ice Cream di kedai ini .

Zangrandi Ice Cream merupakan kedai ice cream klasik yang ada di Kota Pahlawan Surabaya. Kedai ini mulai didirikan pada tahun 1930an oleh keluarga asli Italia yang bernama Roberto Zangrandi.

Dulu di kedai ini, semua orang dari seluruh lapisan masyarakat boleh mencicipi ice cream khas Italia ini. Namun beberapa tahun kemudian ketika keluarga Roberto Zangrandi harus kembali ke Italia, kedai Ice Cream ini pun akhirnya harus dijual. Dan akhirnya dibeli oleh Adi Tanumulia.

Tanpa merubah brand dari Zangrandi Ice Cream, Adi Tanumulia pun mulai melanjutkan bisnis ice cream ini dan diwariskan turun temurun hingga saat ini.

Awal dibuka hingga saat ini, tak banyak berubah kedai Ice Cream ini. Jadi ketika anda berkunjung ke Zangrandi Ice Cream, anda akan merasakan suasana klasik dan seakan dibawa ke masa lalu, di zaman Belanda.

Ornament yang disajikan juga zaman Old banget loh. Dan yang unik dari Zangrandi Ice Cream, ice creamnya dibuat dari bahan alami, mulai dari gula hingga varian rasa dari ice creamnya sendiri, juga tak menggunakan bahan pengawet sama sekali.

Itulah yang membuat Ice Cream Zangrandi lebih mudah mencair, warnanya tak terlalu mencolok, serta rasanya yang pas. Dengan hanya merogoh kocek sebesar 22K hingga 55K saja, anda sudah bisa menikmati kuliner legendaris ini. Beberapa menu favorit dari Zangrandi Ice Cream antara lain, banana split, tutti frutti, mecodonia, dan es krim soda. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*