Jasa Penerjemah, Bisnis Mudah dan Menguntungkan

Foto : Ilutrasi iklan jasa translate

Loveusaha Jika anda mahir berbahasa asing, terutama bahasa inggris, di jaman yang sulit mendapatkan pekerjaan, menjadi penerjemah bisa dijadikan salah satu peluang usaha yang menjanjikan.

Karena biasanya teks yang sering diminta konsumen adalah teks berbahasa inggris. Baik terjemahan inggris ke Indonesia atau Indonesia ke inggris.

Nantinya kebanyakan konsumen anda adalah kalangan mahasiswa strata satu atau pasca sarjana yang belum mahir berbahasa asing. Jika usaha anda sudah mulai berkembang, penerbit buku bisa menjadi target pasar selanjutnya untuk mengembangkan usaha anda.

Karena ada banyak buku yang diterjemahkan. Bahkan kalangan perusahaan ekspor import juga membutuhkan pengalih bahasa untuk dokumen bisnisnya.

Untuk menjalankan bisnis ini tidak memerlukan modal yang banyak, cukup dengan keahlian anda berbahasa asing dan seperangkat computer, anda dapat menghasilkan uang.

Anda juga bisa mengajak teman yang mahir berbahasa asing, selain inggris untuk bekerja sama dalam usaha ini. Semakin banyak bahasa yang dikuasai, konsumen yang tertarik menggunakan jasa terjemahan anda semakin banyak.

Lakukan promosi, agar usaha anda semakin dikenal masyarakat luas. Bisa promosi dari mulut ke mulut melalui teman dan saudara, bisa juga membagikan brosur ke kampus-kampus yang ada di kota anda.

Anda juga bisa memanfaatkan media online dalam mempromosikan usaha anda, akan lebih banyak pelanggan yang didapatkan. Jangan lupa meminta testimony pelanggan yang sudah menggunakan jasa anda, agar banyak pelanggan yang percaya kualitas usaha jasa anda.

Banyak saingan dalam menjalankan usaha terjemahan sudah menjadi hal yang wajar, yang perlu anda lakukan adalah memberi pelayanan terbaik pada pelanggan, selesai tepat waktu dan tambahan bisa antar jemput materi terjemahan, akan memberi nilai plus usaha yang anda jalankan. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*