Jatuh Bangun Hingga Sukses Memiliki Banyak Gerai Teh Racek

teh racek

Loveusaha – Dimanapun Anda makan di tempat umum pasti selalu menemukan minuman teh manis atau es teh. Minuman jenis ini sudah sangat populer sejak dulu.

Harganya yang terjangkau dan rasanya yang manis dan segar jika dicampur dengan es, membuatnya masih mendapatkan tempat bagi para penggemarnya.

Bisa dibilang teh adalah salah satu minuman tradisional yang sudah melegenda. Ditangan Eko Sugiarto, minuman ini dikemas lebih modern dan sangat laris dinikmati di pasaran.

Awalnya Eko Sugiarto mulai menjalankan franchise sejak tahun 2007, Jatuh bangun pernah dialami oleh Eko Sugiarto ketika itu, awalnya gaji setiap bulannya dari perusahaan ternama tempatnya bekerja digunakan untuk membangun bisnis tersebut.

Akhirnya pada Tahun 2009 tepatnya di Bulan April, Eko memberanikan diri untuk membuka minuman teh siap saji dengan menggunakan brandnya sendiri. Dengan memilih menggusung nama Teh Racek dan dibuka pertama kali di Malang Town Square (Matos).

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/webminar-sandiaga-uno-bagikan-tips-untuk-pelaku-umkm-agar-tak-gulung-tikar-di-era-new-normal/

Nama Teh Racek ini selain mengandung arti dari minuman yang diracik secara khusus oleh Eko Sugiarto, juga memiliki makna lain. Yakni Teh Ratih dan Cak Eko. Perpaduan nama ini digabung menjadi Teh Racek. Ratih sendiri adalah nama istri Eko Sugiarto yang merupakan mantan manajer distribusi PT. Philips Indonesia.

Saat awal mulai merintis usaha minuman teh, teman-teman sekantor Eko meremehkan bisnisnya. Namun Eko tak perduli dan terus menjalankan bisnisnya. Suami dari Ratih ini akhirnya memilih mengundurkan diri dari perusahaan ternama yang ketika itu mampu memberikan gaji Rp.25.000.000- selama satu bulan.

Melihat geliat pasar yang menggiurkan terhadap minuman dengan bahan dasar teh, akhirnya pada Tahun 2010 Teh Racek mulai mencoba menawarkan bisnis kemitraan di Kota Malang dan sekitarnya. Paket Harga kemitraan yang ditawarkan juga sangat bersahabat.

Variasi dari minuman Teh Racek sendiri sangat banyak. Mulai dari rasa original, lemon tea, teh madu, teh madu lemon, jus teh anggur, jus teh sirsak, jus teh leci, jus teh mocca, jus teh jambu, jus teh mangga, jus teh jeruk nipis, milk tea, dan teh coklat.

Harga minuman ini mulai dari Rp.7.000- saja. Selain itu terdapat bermacam-macam cup yang dapat dipilih sesuai dengan keingan pelanggan. Teh Racek mulai beroperasi pada pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, namun ada beberapa gerai yang buka hingga pukul 20.00 WIB.

Hingga saat ini Gerai Teh Racek sudah banyak tersebar luas di area Malang dan sekitarnya. Keuntungan dari berbisnis Teh Racek juga bisa dibilang sangat fantastis. Dalam satu bulan bisa mendapatkan profit sebesar Rp.9.000.000- untuk setiap booth. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*