Juita Widyawati, Sukses di Usia Muda dari Kopi Kekinian

Loveusaha Cantik, pintar, dan energik mungkin cocok jika disematkan untuk Juita Widyawati. Perempuan yang akrab disapa Juita ini memilih untuk terjun di dunia bisnis pada awal tahun 2020.

Jika dulu kopi disajikan dengan diseduh air panas dan banyak dinikmati oleh kalangan bapak-bapak, namun saat ini minuman berwarna hitam dengan rasa khas yang agak pahit dapat menjadi aneka jenis minuman kekinian.

Juita adalah salah satu orang yang menggeluti bisnis kopi kekinian. Dihubungi melalui nomor WhatsApp, alumni Universitas Negeri Malang ini menjelaskan alasannya memilih kopi sebagai usahanya.

“Sebelumnya saya belum menemukan minuman yang enak dengan harga terjangkau di Kabupaten Bojonegoro. Karena saat ini kopi juga lagi banyak dinikmati oleh generasi muda jadi akhirnya munculah ide untuk membuka usaha es kopi bernama Sadean Kopi, “ jelas Juita.

Bermodalkan uang sebesar Rp 10.000.000, anak ketiga dari tiga bersaudara ini memberanikan diri membuka usaha kopi kekinian. Lokasi Sadean Kopi berada di Jalan Rajawali Gang Rawi 1 Nomor 26, Bojonegoro.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/sahroni-dari-program-kewirausahaan-universitas-jadi-ladang-penghasilan/

Ada beberapa jenis varian minuman di Sadean Kopi seperti creamy kopi, americano, thai tea, green tea, cotton candy, red velvet, yakult lemonade, dan leci yakult.  Harga yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000 sampai  Rp 15.000. Dalam satu hari Juita bisa mendapatkan omset Rp 300.000 hingga Rp 800.000

Perempuan yang menjadi selebgram ini juga menjelaskan pengalaman suka dan dukanya selama menjalankan usaha.

“Kalau senangnya menjalankan usaha bisa bertemu dengan banyak orang dan mampu memberikan minuman yang enak ke pelanggan. Selain itu banyak pelanggan yang puas dengan Sadean Kopi. “ Kata Juita.

Juita juga berharap agar kedepannya usahanya semakin dikenal oleh masyarakat Bojonegoro dan semakin berkembang. Kalian yang penasaran dengan minuman dari Sadean Kopi bisa langsung buka instagramnya @sadeankopi. (ntw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*